Home » , » Pengangguran Menyebabkan Kematian Prematur

Pengangguran Menyebabkan Kematian Prematur

Pengangguran menyebabkan kematian prematur. Inilah hasil penelitian yang melibatkan 20 juta orang berusia 40 tahun di 15 negara di dunia. Hasil penelitian ini mengungkapkan pengangguran menyebabkan kematian prematur.
Untuk kaum pria, resiko kematian prematur pengangguran sebesar 78%. Sedangkan wanita, pengangguran menyebabkan kematian prematur hingga 37% saja. Kematian prematur oleh pengangguran kaum pria lebih banyak dikarenakan tingkat stres pria pengangguran lebih tinggi sehingga menyebabkan kematian prematur lebih tinggi juga ketimbang wanita.
“Pria pengangguran menyebabkan kematian prematur lebih banyak karena menjadi pengangguran membuat kaum pria lebih stress dari kaum wanita,” Ujar Eran Shor, salah satu dokter peneliti.
Shor juga menulis pengangguran tidak hanya menyebabkan kematian prematur tapi juga menambah tingkat stress dan status sosio-ekonomi yang akhirnya membuat para pengangguran mengabaikan kesehatan sehingga menyebabkan kematian prematur. Diharapkan Negara dapat memberi kebijakan kesehatan yang baik pada pengangguran sehingga tidak semakin menyebabkan kematian prematur.

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS