Home » , » Wanita Pascamenopause Memiliki Resiko Anemia, Jika...

Wanita Pascamenopause Memiliki Resiko Anemia, Jika...


Para wanita yang berada di masa pascamenopause harus berhati-hati menjaga pola makan. Penelitian terbaru mengatakan bahwa pola makan yang tidak sehat memicu anemia di kalangan wanita pascamenopause.
Dilakukan sebuah studi yang melibatkan 72.833 wanita pascamenopause yang ada di Amerika Serikat. Hasilnya, para partisipan yang mengalami anemia ternyata sangat kurang mengkonsumsi zat besi, protein, asam folat, vitamin B12, vitamin C, dan daging merah.
Partisipan yang sering mengkonsumsi makanan yang tidak mengandung satu jenis nutrisi atau lebih memiiki resiko 21% mengalami anemia. Terlebih lagi bagi pascamenopause yang sering mengkonsumsi makanan yang tidak mengandung 3 jenis nutrisi, mencapai 44%.
Beberapa peneliti dari University of Arizona di Tucson juga mendapati, asupan vitamin dan mineral tidak dapatkan mengurangi resiko anemia di kalangan pascamenopause.
Anemia terjadi karena tubuh kekurangan zat besi. Anemia menyebabkan wanita pascamenopause mengalami penurunan kemampuan fisik untuk beraktivitas dan kerap menjadi penyebab kecelakaan yang berujung pada kematian.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS