Home » » 11 Jam Bekerja Menyebabkan Terserang Penyakit Jantung

11 Jam Bekerja Menyebabkan Terserang Penyakit Jantung

Dulu ada pepatah yang mengatakan “Hardworking doesn’t kill you.” Tapi pepatah itu tidak berlaku untuk sekarang. Faktanya, jika kita terlalu banyak bekerja menyebabkan terserang penyakit. Bahkan sebuah studi mengatakan bahwa jika kita lebih dari 11 jam bekerja menyebabkan terserang penyakit jantung. Resiko terserang penyakit jantung pada orang yang bekerja lebih dari 11 jam lebih besar 67% dibandingkan dengan standar kerja 7-8 jam per hari.
Studi terhadap hubungan jam bekerja terhadap penyakit jantung ini dilakukan selama 11 tahun terhadap 7.100 pekerja di Inggris. Terbukti, dari 192 partisipan yang terserang penyakit jantung, 67% diantaranya bekerja 11 jam perhari bahkan lebih.
Para peneliti mengumpulkan data dari para pekerja tersebut selengkap mungkin. Umur, tekanan darah, kadar kolesterol, diabetes, hipertensi dan kebiasaan merokok sekaligus jam bekerja para pasien. Bahkan, mereka juga mengumpulkan data berapa banyak pekerjaan yang mereka bawa pulang selama 1 minggu.
Dari data World Health Organization (WHO), ada 17,1 juta nyawa melayang akibat 11 jam bekerja dan miliaran dolar AS dihabiskan untuk menyembuhkannya. Pastinya, kebanyakan dari mereka yang bekerja lebih dari 11 jam terserang penyakit jantung. Mereka bahkan terlihat tidak pernah bersantai cangkruk di warung kopi.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS