Home » » Penderita Autisme Memiliki Kemampuan Visual yang Tinggi

Penderita Autisme Memiliki Kemampuan Visual yang Tinggi

Penderita autisme memiliki kemampuan visual yang tinggi ketimbang orang-orang yang tidak menderita penyakit autisme. Universitas Montreal, Kanada menunjukkan para penderita autisme memiliki kemampuan visual yang tinggi akibat otak mereka yang terfokus pada pengembangan kemampuan visual ketimbang pengembangan kemampuan lainnya seperti pengambilan keputusan, kognitif, perencanaan, dan mengeksekusi tindakan.
Untuk membuktikan bahwa penderita autisme memiliki kemampuan visual yang tinggi, mereka mengumpulkan data dari 26 pencitraan otak selama 15 tahun dan melibatkan 357 penderita autisme dan 370 orang yang tidak mengidap autisme. “Penelitian kami menunjukkan bahwa anak-anak autis memiliki kemampuan visual yang tinggi karena otak mereka memiliki aktivitas yang lebih banyak di daerah temporal dan oksipital. Kemampuan visual yang tinggi juga dipengaruhi karena otak mereka di bagian frontal sangat kurang digunakan,” ujar seorang peneliti Fabienne Samson.
Para autisme memiliki kemampuan visual yang tinggi karena bagian temporal dan oksipital yang sering mereka gunakan sangat mempengaruhi kemampuan indera pengelihatan dalam menangkap obyek pola. Itulah kenapa para pengidap autisme memiliki kemampuan visual yang tinggi jauh ketimbang orang-orang yang tidak mengidap autisme.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS