Home » » Surabaya Tourism

Surabaya Tourism

Surabaya Tourism. Sebuah istilah besar untuk dunia kepariwisataan Surabaya – Indonesia. Status Surabaya Tourism di Surabaya sendiri mungkin agak tidak disetujui oleh beberapa orang yang bahkan tinggal di Surabaya sendiri. Alasannya, Surabaya sudah tidak cocok dijadikan tujuan wisata, Surabaya tidak bisa mendapatkan status Surabaya Tourism karena kekotoran dan kejorokan masyarakat yang tinggal disana. Julukan Surabaya Tourism bisa disematkan hanya jika Surabaya benar-benar bersih, rapi, indah, dan menawan untuk benar-benar dijadikan daerah tujuan wisata.
Mungkin itu hanyalah opini yang terlalu kuat yang merendahkan Surabaya. Saya pikir tidak seperti itu. Julukan City Tourism adalah julukan yang disematkan kepada kota yang mampu/ mumpuni menjadi tujuan wisata. So, buat saya Surabaya sangat mumpuni meski dengan berbagai kekurangannya.
Coba kita tengok beberapa tempat di Surabaya yang menjadikan Surabaya layak dijuluki Surabaya Tourism:

  1. Kenji Beach, pantai yang merupakan pantai terindah yang cocok dinikmati oleh kaum muda di Surabaya. Surabaya sangat pantas menerima julukan Surabaya Tourism karena keindahan pantainya yang menghadap ke matahari terbit.
  2. Watu-watu, tempat yang berarti kumpulan bebatuan ini menjadi objek wisata kaum muda yang terkenal di daerah Surabaya Utara. Watu-watu sering sekali dijadikan tempat untuk memadu kasih oleh para pasangan masing-masing. Saya rasa, alasan romantisme ini menjadikan Surabaya memiliki julukan Surabaya Tourism.
  3. Suramadu, jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan antara Surabaya dan Madura. Jembatan yang bisa ditempuh selama 15 menit untuk sampai ke seberang ini memudahkan akses orang Madura untuk datang ke Surabaya dan mengembangkan bisnis besi tua mereka. Julukan Surabaya Tourism semakin cocok untuk disematkan.
  4. Bulak Banteng, perkampungan klasik yang memberikan nuansa desa dimana rumah-rumah yang dibangun tidak berbentuk seperti sekarang (terlalu modern). Rumah-rumah yang dibangun di daerah Bulak Banteng merupakan rumah-ramah yang sebagian besar berbahan kayu dan seng, benar-benar Surabaya Tourism. Sangat cocok untuk mengingatkan kita kepada masa lalu untuk hidup lebih sederhana. Ditambah lagi dengan banyaknya orang Madura yang tinggal disana dan mengajari kita cara mandi di depan rumah. Benar-benar layak dikunjungi dan mendukung Surabaya untuk mendapat julukan Surabaya Tourism.
  5. Dollywood, tak kalah populer dari Hollywood di Amerika dan Bollywood di India. Dollywood memang sudah terpandang di seluruh Asia. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat menginap oleh para turis lokal ketimbang harus menginap dalam hotel di Surabaya yang biayanya mahal. Di tempat yang mendukung julukan Surabaya Tourism untuk disematkan ini, kita bisa memilih menginap dengan biaya yang beragam. Kita juga bisa memilih short time atau long time. Terserah anda.
  6. Cak-Cuk, baju lokal buatan Surabaya. Surabaya Tourism harus memiliki baju lokal sendiri untuk dijadikan oleh-oleh para turis. Selain Joger dari Bali dan Dagadu dari Jogja, Cak-Cuk adalah ciri khas Surabaya dan melayakkan Surabaya untuk mendapat julukan Surabaya Tourism.
So, apa lagi yang membuat kita ragu dengan julukan Surabaya Tourism. Surabaya memang sangat cocok untuk dijadikan daerah dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya. Saya cinta Surabaya, saya dukung Surabaya Tourism Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS