Home » » Naik sepeda motor membuat panjang umur

Naik sepeda motor membuat panjang umur

Naik sepeda motor membuat panjang umur. Setidaknya thesis itulah yang dikeluarkan oleh salah satu universitas terbesar di Amerika. Mereka mendata sekitar 100 orang yang meninggal di usia 80-90 tahun dan sekitar 100 orang yang meninggal pada usia 50-70 tahun. Mereka meminta data dari anak-anak mereka yang tentunya masih hidup sampai sekarang.
Hasilnya, benar juga, naik sepeda motor membuat panjang umur dibuktikan dari komentar-komentar anak-anak mereka. Lebih dari 30% orang yang meninggal di usia 80-90 tahun sering naik sepeda motor hingga akhir hidup mereka ditambah dengan sekitar 18% orang yang pernah belajar naik sepeda motor dan dalam beberapa waktu naik sepeda motor.
Berbeda jauh dengan orang yang meninggal di usia 50-70 tahun alias yang tidak panjang umur. Hanya 15% diantaranya yang sering naik sepeda motor. Sisanya tidak pernah, mereka lebih memilih naik mobil pribadi ketimbang naik sepeda motor.
“Banyak faktor, udara segar, cahaya langsung dari matahari, kebisingan, AC dalam mobil, tingkat hati-hati, kebebasan bergerak, pandangan yang dibatasi oleh kaca, kebiasaan koordinasi anggota tubuh saat mengendara. Samuanya meyakinkan saya bahwa naik sepeda motor membuat panjang umur.” Ujar salah satu mahasiswa yang juga ikut penelitian naik sepeda motor membuat panjang umur ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS