Home » » Antioksidan Kopi Mengurangi Penuaan Dini

Antioksidan Kopi Mengurangi Penuaan Dini


Antioksidan kopi mengurangi penuaan dini. Begitulah kata ilmuwan makanan (terutama kopi) dari Universitas British Columbia yang telah menemukan rahasia senyawa kimia antioksidan kopi yang melewati pembakaran sempurna. Pimpinannya, Yazheng Liu, mengatakan bahwa minum kopi yang melewati pembakaran sempurna memberikan antioksidan kopi yang baik untuk kondisi kesehatan terlebih mengurangi penuaan dini.
Pak Liu ini menganalisis campuran antara kandungan antioksidan kopi yang diproduksi selama proses pembakaran sempurna biji kopi (biasanya disebut reaksi maillard). "Suhu api memengaruhi antioksidan kopi. Sehingga kandungan dalam kopi termasuk kandungan antioksidan kopi keluar semua," katanya.
Selama ini kandungan antioksidan kopi dipercaya dapat membantu metabolisme tubuh dan juga mengurangi senyawa radikal sehingga dapat menunda proses penuaan kulit seseorang," kata Pak Liu. Pak Liu menganjurkan untuk memproduksi bubuk kopi dan biji kopi dengan cara membakar, memanggang, maupun menggoreng tanpa minyak dengan suhu api tinggi hingga melewati pembakaran sempurna dan memaksimalkan kandungan antioksidan kopi. Setelah itu biji kopi dapat digiling atau ditumbuk menjadi bubuk kopi yang memiliki kandungan antioksidan tinggi tanpa asam klorojenic, baru kita bisa santai cangkruk di warung kopi.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS