Home » » Menonton TV Menurunkan Kondisi Kesehatan

Menonton TV Menurunkan Kondisi Kesehatan

Menonton televisi merupakan hal yang tidak bisa dilewatkan dalam keseharian kita. Rata-rata orang menonton televisi lebih dari 2 jam per hari. Menonton TV juga cenderung membawa dampak buruk bagi kesehatan kita. Karena ketika menonton televisi, kita melakukan banyak hal yang mungkin secara tidak sengaja, menurunkan kualitas kondisi kesehatan kita.
Sebanyak 40 orang yang berusia 20-40 tahun. Mereka diberi pertanyaan seputar jenis makanan yang mereka konsumsi setiap hari. Kemudian partisipan diberikan waktu 30 menit setiap hari untuk menonton TV selama satu minggu penuh. Beberapa fasilitas dan berbagai macam barang disediakan di sekitar mereka seperti makanan, buku, bantal, ponsel, radio, alat ketrampilan, dan lainnya. Sebanyak 54% dari partisipan memilih makanan dan minuman saat menonton.
"Saat seseorang memiliki tingkat kesadaran penuh, ia tidak akan melakukan kegiatan buruk dan tidak bermanfaat. Namun kesadaran itu bisa terbagi ketika sedang melakukan kegiatan yang memecah fokus mereka, terutama menonton," jelas Peter DeScioli dari Universitas Kedokteran Brandeis di Boston, AS.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS