Home » , » Situs Sosial

Situs Sosial


Situs Sosial
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa situs sosial sudah meledak di jaman ini. Situs sosial awalnya dimulai oleh ide menyatukan orang-orang yang ada dunia ini. Situs sosial membuat seseorang mengetahui apa yang sedang dilakukan oleh temannya jauh di luar sana. Dengan situs sosial, kita tidak perlu lagi susah-susah untuk menghubungi teman kita yang mungkin tidak terjangkau. Situs sosial membuat pertemanan menjadi tidak terbatas oleh jarak dan waktu. Kenapa saya bilang waktu? Karena ketika pesan kita tidak terdengar oleh teman kita sekarang, pasti akan tetap terdengar nanti, besok, minggu depan, ataupun bulan depan. Melalui situs sosial, dunia sudah sangat berubah drastis.
Mari kita lihat di sekeliling kita, siapa yang tidak mengetahui tentang adanya situs sosial. Saya bahkan pernah melihat ibu-ibu berusia 50 tahun memegang handphone dan menulis status di situs sosial miliknya. Dalam sebuah rapat yang pernah saya ikuti, ada seorang nenek-nenek gaul berusia 60 tahun sedang memotret kami yang sedang rapat dengan handphone miliknya. Lalu seorang ibu-ibu lainnya sedang membuka hape dan berkata “wih.. langsung di-upload.”
Situs sosial sudah mewabah dimana-mana, bahkan situs sosial juga mewabah di sekolah. Dalam jam bimbel di sekolah saya dulu, seorang teman saya membuka situs sosial melalui hp-nya dan dia menulis status “boring..” di situs sosial tersebut. Tiba-tiba ada 4-5 teman saya yang berbicara bahkan berteriak mengomentari status tersebut. Dari mana kelima teman saya tahu? Dari situs sosial miliknya juga. Parah, satu kelas bukannya membahas contoh soal psikotes atau soal-soal UNAS 2011 tapi malah asik membuka situs sosial.
Banyak situs sosial yang bermunculan, sebut saja Friendster, Facebook, Twitter, Koprol (Indonesia), Kaskus (Forum Indonesia), bahkan Quora yang akan launching. Para programer dan desainer web sedang beramai-ramai membuat situs sosial untuk menjadikan pertemanan menjadi tidak terbatas. Selain itu, situs sosial yang mereka buat nantinya akan menghasilkan uang bagi pembuatnya. Percepatan masa situs sosial sudah tidak dipungkiri. Semakin hari semakin banyak situs sosial yang bermunculan. Toh, juga semakin banyak yang menggandrungi.
Situs sosial semakin mendapat tempat di hati manusia. Mari kita juga mengambil tempat untuk ada didalamnya. Jadikan situs sosial sebagai nilai tambah hidup kita. Mencari teman, menjual produk, mengadakan even, mencari pekerjaan, mencari beasiswa sekolah, bahkan mencari pacar. So, nikmatilah situs sosial yang ada di dunia ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS