Home » » Madu Manuka Menyembuhkan Infeksi Luka

Madu Manuka Menyembuhkan Infeksi Luka

Madu manuka menyembuhkan infeksi luka. Itulah hasil penelitian University of Wales Institute Cardiff. Madu manuka tidak hanya menyembuhkan luka, madu manuka membalikkan resisten tubuh terhadap zat antibiotik. Selain itu, madu manuka juga bisa membersihkan infeksi luka.
Prof. Rose Cooper menunjukkan madu dari nektar pepohonan manuka di Selandia Baru dapat merusak perkembangbiakan 3 jenis bakteri infeksi luka, Preudomonas aeruginosa, Streptococcus kelompok A, dan Staphylococcus aureus yang kebal terhadap Meticillin.
Madu manuka dapat menyembuhkan infeksi luka. Madu manuka dapat menghambat penyebaran bakteri ke jaringan otot sebelum terjadi infeksi luka akut.” Ujar Cooper.
Cooper berharap riset madu manuka terus dilakukan dalam upaya menemukan solusi bagi ketahanan bakteri terhadap pengobatan antibiotik. Madu manuka sendiri telah lama diakui sebagai zat yang memiliki sifat antimikroba. Sampai sekarang, belum ada penelitian khusus untuk menjelaskan bahwa madu manuka sangat bermanfaat bagi pengobatan modern.
Kini pengobatan dan terapi modern mulai digalakkan. Bahkan ada penelitian bahwa video game memulihkan stroke. Memang, teknologi sudah berkembang.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS