Home » » Tertawa Mempercepat Penyembuhan Borok

Tertawa Mempercepat Penyembuhan Borok

Kita sudah lama mengenal istilah "borok". Borok adalah luka bercampur darah yang mengering. Ada juga borok bercampur nanah. Nanah adalah sel darah pembeku yang kalah oleh kuman-kuman luka. Maksudnya, ketika kita mengalami luka, darah akan mengalir keluar. Di tempat tersebut (calon borok) terjadi pertempuran antara seldarah putih dan kuman-kuman yang masuk. Tujuannya adalah mengalahkan kuman-kuman dan membuat luka menjadi kering, sehingga terciptalah borok. Jika ada sel darah putih yang kalah oleh kuman-kuman tersebut, dia akan mengental seperti lendir, itulah yang dinamakan nanah.
Banyak produk yang diciptakan untuk mempercepat penyembuhan borok. Saya tidak bisa sebutkan. Tapi tahukah anda kalau borok bisa disembuhkan dengan cepat melalui "tertawa"? Ya.. tertawa merupakan cara cepat untuk penyembuhan borok.
Jika manusia tertawa, maka darah akan mengalir lebih cepat. Sehingga darah baru akan lebih cepat menggantikan darah mati pada borok. Seorang dokter di Amerika mengatakan "Hal ini lebih cepat membuat borok sembuh ketimbang produk kesehatan dimanapun. Percaya atau tidak."

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS