Home » » Empat Alasan Menghindari Minum Soda

Empat Alasan Menghindari Minum Soda

Minuman bersoda memang menjadi minuman favorit di setiap acara-acara besar. Semua orang menyukainya, tak terkecuali anak-anak. Tapi kali ini saya akan beritahu 4 alasan kenapa kita sebaiknya tidak minum minuman bersoda.
1.    Dalam kandungan soda terdapat sirup jagung dengan fruktosa. Fruktosa kaya dengan radikal bebas. Berarti dalam kandungan soda, terdapat zat yang menyebabkan kerusakan jaringan, risiko diabetes.
2.    Plastik kemasan soda mengandung bahan kimia yang disebut bisphenol A (BPA). Bahan ini beracun dan dapat larut dari botol ke soda. Beberapa peneliti mengatakan bahwa BPA dapat menyebabkan segudang kemungkinan penyakit, termasuk menyerang sistem imune.
3.   Soda mengandung asam fosfat yang menghabiskan kalsium dan magnesium. Padahal, kedua nutrisi tersebut membantu sistem imune agar tetap berfungsi sebagaimana-mestinya. Orang yang lebih sering minum soda akan mengalami kekurangan vitamin A, magnesium serta kalsium.
4.    Soda diet juga membahayakan. Orang yang minum diet soda akan memiliki 41% resiko obesitas. Rasa manis memberikan sinyal kepada sel-sel tubuh untuk menyimpan lemak dan karbohidrat yang membuat anda semakin cepat merasa lapar.
Jadi, cobalah berfikir 4 kali (tentunya sambil membaca artikel ini) jika akan minum soda.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS