Home » » Let's Join eRepublik Indonesia

Let's Join eRepublik Indonesia

eRepublik adalah sebuah web based game yang mencampur-adukan antara game, MMO dan social media. Artinya, selain bisa bermain game hanya bermodal browser seperti Firefox atau Google Chrome, kita juga bisa berinteraksi dengan pemain lainnya, sama seperti di Facebook.

Disini saya tidak akan menjelaskan apa itu eRepublik, bagaimana cara bermainnya atau mengapa harus ikut bermain. Saya rasa, informasi yang ada di Google sudah cukup untuk menjawab 3 pertanyaan itu. Kali ini, saya hanya akan menceritakan pengalaman saya bermain eRepublik. 

Menurut pada data yang ada di akun eRepublik, saya pertama kali join eRepublik pada 9 Februari 2011 dengan username "dearik". Memilih kewarganegaraan Indonesia dan lokasi di Lesser Sunda Island (Sunda Kecil).




Itu 2 tahun yang lalu, tapi kini saya memilih tinggal di London, UK namun tetap berkewarganegaraan Indonesia. Kenapa? Alasannya sangat sederhana, yaitu UANG. Yap, dengan bekerja di luar negeri, saya mendapat gaji yang lebih tinggi dan pajak yang lebih rendah. 

Kalau bicara tentang karir di bidang militer, saat ini saya bergabung dengan ABeRI. Salah satu military unit terbaik yang ada di eIndonesia. Pangkat saat ini adalah Captain**

Di bidang politik, saya bergabung dengan salah satu partai besar di eIndonesia yaitu GolKus (Golongan KasKus). Saya sendiri belum ada rencana menjadi anggota kongres apalagi presiden dalam waktu dekat, karena saya mau fokus menaikan level dan uang dulu. 

Sayangnya, sampai saat ini saya belum mendapat mencapaian apapun. Jelas saja, walaupun sudah bermain sejak 2 tahun yang lalu. Saya baru serius-aktif bermain pada 15 Mei 2013 yang lalu. 

eIndonesia sendiri merupakan salah satu negara terhormat di eWorld. Pada masa-masa awal, eIndonesia masuk dalam jajaran 3 besar negara di dunia dalam hal jumlah penduduk dan 5 besar dalam hal ekonomi. Wilayah jajahan eIndonesia tersebar merata mulai dari Benua Amerika, Asia, Australia hingga Eropa. Bahkan, disebut sebagai kekuatan terbesar se-ASIA Hal itu terjadi kira-kira pada tahun 2010an. 

Menurut cerita pada sesepuh eRepublik Indonesia, pernah suatu ketika eIndonesia diserang oleh Brazil, China, Amerika dan Australia secara bersamaan. Bahkan wilayah Java (Jawa) yang belum pernah dikuasai oleh negara manapun, akhirnya jatuh juga. Tapi, eIndonesia tetap ada dengan ibukota sementara di Papua. 



Hebatnya, seluruh pejuang eIndonesia berjuang mati-matian menghabiskan semua uang virtual dan sumber daya yang dimiliki untuk 1 tujuan. Mempertahankan eIndonesia tetap ada di peta. 

Kini, semua wilayah asli eIndonesia sudah kembali. Bahkan Indonesia punya wilayah jajahan di benua Australia.

Mungkin cerita diatas seperti sebuah cerita dongeng, tapi ini nyata. Bahwa Indonesia, bisa menjadi salah satu negara besar dunia bahkan menjadi negara yang sangat luar biasa. Walau hanya di dunia maya.

Saat ini, eIndonesia sedang berjuang kembali masuk dalam jajaran 10 besar negara di dunia. Sayangnya, kami tidak bisa berjuang sendiri. Kami memerlukan bantuan kalian yang benar-benar bisa berjuang dan bermain untuk Indonesia. 
Jika ingin bergabung, silahkan melalui eRepublik Indonesia (reff saya) atau langsung di eRepublik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS