Home » » Dearryk.Com Secara Psikologi Warna

Dearryk.Com Secara Psikologi Warna

Psikologi warna adalah sebuah metoda terapi yang sudah ada sejak jaman Mesir kuno dan China Kuno. Chromotherapy atau colourology adalah menggunakan warna untuk tujuan kesembuhan atau pengobatan alternatif. Atau secara sederhana, warna yang kita lihat bisa berpengaruh pada jiwa dan perilaku kita.

Nah, sekarang saya akan membahas blog ini (dearryk.com) menurut ilmu psikologi warna.

Warna dasar blog ini adalah putih, putih adalah warna awal yang baru. Tidak merangsang bagi alat indra, sehingga akan membuka jalan untuk berimajinasi.

Secara psikologi, warna putih itu menenangkan.Warna putih juga menyatakan kesetaraan, keadilan, tidak berpihak, netralitas dan independensi. Seperti tujuan blog ini untuk tidak berpihak dan menulis setiap masalah secara lebih objektif.


Selain itu, warna putih memang banyak digunakan oleh situs-situs web besar sebagai warna backgroud teks hitam. Sehingga pengunjung akan lebih mudah membacanya dan web/blog tersebut terkesan ringan.

Oranye merupakan warna kedua dari blog ini. Awalnya sih saya tidak peduli apakah warna tersebut  punya makna atau tidak. Saya memilihnya karena sama dengan warna motor saya. Hehehe...


Warna oranye digunakan untuk terapi penyembuhan paru-paru serta meningkatkan tingkat energi. Kenapa? warna ini dianggap memiliki tingkat karakter energi yang tinggi, merangsang pikiran untuk merasa gembira, antusias dan kehangatan serta sering digunakan untuk penarik perhatian.

Maka, secara psikologi,  orang yang melihat warna oranye akan memberikan respon psikologi berupa energi, keseimbangan, kehangatan dan menekankan kepada kesan yang "tidak mahal", tapi bukan murahan.

Oranye adalah perpaduan yang seimbang antara merah dan kuning, merah adalah perlambang penuh gairah dan kuning adalah bijaksana. Oranye melambangkan daya tahan, kekuatan dan ambisi yang terwakilkan oleh api dan matahari serta dipengaruhi oleh efek ceria dari kuning

Ada pula yang menyebutkan bahwa oranye adalah warna hangat, bersemangat dan flamboyan. Cocok untuk si pengambil risiko. Juga mengartikan petualangan, optimisme, rasa percaya diri dan sosialisasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS