Home » » Enigma

Enigma

Enigma berasal dari kata latin Aenigma yang artinya teka-teki. Secara lebih bebas, Enigma berarti sesuatu yang sudah dimengerti atau dijelaskan. Dengan kata lain "Misteri".

Bagi kalian yang suka mencari penjelasan tentang hal-hal misterius di internet, pasti tidak asing dengan kata diatas. Enigma atau lebih tepatnya Blog misteri enigma (xfile-enigma.blogspot.com) adalah sebuah blog yang membahas tentang hal-hal berbau misteri.

Berbagai laporan-laporan tentang hal misterius yang terjadi di seluruh dunia, baik yang sudah terpecahkan maupun belum. Hampir semuanya ada di blog tersebut.

Bulan April 2013, blog misteri enigma akhirnya dibukukan dengan judul sama yaitu Enigma dengan nama penulis -SAM-. Terdiri atas 37 bab yang terbagi dalam 7 kategori dan tebal 286 halaman.


Secara umum, isi buku tersebut adalah kumpulan postingan dari blog misteri enigma. Tentunya dengan modifikasi agar pas dengan format buku.

Kategori pertama adalah Fenomena Alam yang Aneh seperti Mystery Spot, Gravity Hill hingga Ledakan Tunguska yang terkenal dan super misterius itu.

Kategori kedua adalah Cahaya dan Bunyi yang Membingungkan seperti Misteri Cahaya Marfa hingga Urin Astronot.

Kategori ketiga adalah Misteri Langit yang Misterius seperti Angel's Hair dan Star Jelly.

Kategori keempat adalah Artefak Masa Lampau yang Membingungkan seperti Baghdad Battery hingga Saqqara Bird.

Kategori kelima adalah kesukaan saya yaitu Monumen dan Lokasi yang Misterius, ada Stonehenge, Coral Castle, Bermuda hingga Atlantis.

Kategori keenam adalah Fenomena Aneh Tubuh Manusia yang mungkin pernah kalian alami seperti Sleep Paralysis, Deja Vu hingga Pembakaran Spontan Manusia.

Kategori ketujuh adalah Apakah ada Monster tidak dikenal Pada masa modern ini? Berisikan tentang monster-monster yang katanya sering dilihat oleh manusia seperti Bigfoot dan Kraken.

36 bab dari buku tersebut mungkin bisa kalian temukan sebagai postingan di blognya, tapi ada 1 bab yang belum pernah dipublikasikan. Kenapa? Karena tulisannya sedikit menyingung tentang isu agama, takutnya kalau dipublikasikan di blog, maka akan dijadikan ajang provokasi.

Di dalam bukunya, bab tersebut adalah bab 22 yang ada di halaman 145 dengan judul. "Kunjungan UFO di Lukisan dan Seni Religius Abad Pertengahan".


Tulisan tersebut menjelaskan 2 objek misterius yang ada di seni-seni religius abad pertengahan (abad ke-14). Apa sebenarnya 2 benda tersebut? Bisa kalian temukan di buku Enigma.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS