Home » , » Nasionalisme Ala Kepak Garuda

Nasionalisme Ala Kepak Garuda

Mengawali bulan keempat di tahun 2013 ini, saya tidak akan menulis hal yang penting seperti kasus Eyang Subur vs Adi Bing Slamet atau hal sepele seperti April Mop dari Google tahun ini yang mengatakan bahwa Youtube akan tutup sampai 2023 dan produk baru bernama Google Nose. Tapi, Mentang-mentang tulisan ini saya terbitkan pada  1 April, bukan berarti tulisan ini bagian dari April Mop ya.

Kali ini, saya mau membahas sebuah blog yang tidak sengaja saya temukan. Awalnya, saya merasa bosan dengan cover facebook saya yang bergambar Linkin Park. Bukannya saya tidak ngefans lagi dengan LP, tapi saya mau membuat profil facebook saya tampil lebih segar.


Nah, entah kenapa saya kepikiran untuk mengganti cover dengan sesuatu yang bertema Indonesia, ya mungkin sebuah pemandangan atau prestasi negeri kita. 

Secara tidak sengaja, saya menemukan gambar ini. 


Di bagian pojok kiri bawah, terdapat sebuah URL :


Ah? KepakGaruda? Apaan tuh?

Karena penasaran, akhirnya saya membuka alamat web yang dimaksud.

Kesan pertama saya saat melihat tampilan KepakGaruda adalah :

"Keren... Blog ini nasionalisme-nya tinggi banget..."

Usut punya usut, ternyata Kepak Garuda adalah sebuah proyek nirlaba dari 3 orang generasi muda Indonesia bernama Tytton Sishertanto, Sarie Febriane dan Danu Widhyatmoko. 

Berikut ini sedikit penjelasan yang saya ambil dari halaman Tentang Kami di Kepak Garuda 

Memberikan sesuatu kepada Indonesia kami yakin tak harus dalam kapasitas mahakarya. Sebuah jejak kecil yang tak dalam pun tetaplah sesuatu yang menarik untuk diberikan. Selama dapat memberikan inspirasi, dapat menggerakkan atau bahkan sekedar renungan yang di-iyakan. Jejak kecil itu lah yang coba kami hadirkan dengan memberikan wallpaper gratis yang memvisualkan tokoh-tokoh penuh inspirasi.

Ternyata Kepak Garuda punya sebuah misi tersembunyi. Yaitu memberikan 'sesuatu' pada Indonesia. Dan saya setuju pada kata-kata mereka bahwa memberikan sesuatu kepada Indonesia tidak harus dalam sebuah mahakarya. 

Oke, sekian tulisan ini sebagai pembuka Bulan April. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS