Home » , » Memanfaatkan 1000 Blog Orang Lain

Memanfaatkan 1000 Blog Orang Lain

Oke, sedikit melemaskan jari-jari dengan menulis di blog ini. Sebelumnya, biarkan saya menyapa kalian semua dengan ucapan "Apa Kabar?". Tidak terasa, sudah cukup lama saya tidak menulis untuk blog ini. Tau-tau sudah memasuki bulan Mei 2012 aja.

Oh ya, sebelumnya saya juga mau mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional yang diperingati 2 Mei 2012 kemarin dan Selamat Hari Kebebasan Pers Internasional yang jatuh hari ini, 3 Mei 2012. Semoga profesi wartawan semakin bisa dihargai, apalagi ketika kita semua hidup di era informasi seperti sekarang.

Sekarang, mau nulis soal apa ya?? Ehm.... Baiklah, saya akan bahas tentang blogging lagi. Mumpung baru saja membeli bukunya om Medhy Aginta tentang menghasilkan uang dari blog. Walaupun buku tersebut adalah rangkuman blog om Medhy (www.blogguebo.com), tapi nggak afdol rasanya kalau belum beli bukunya.

new idea


Belakangan ini, saya sering membaca tentang orang-orang yang sudah dan akan membuat ratusan hingga ribuan blog untuk menghasilkan ribuan dollar dari internet. Hitung-hitungannya cukup sederhana, jika 1 blog bisa menghasilkan $1 per hari, maka dengan 1000 blog, pendapatan mereka jadi $1000 per hari.

Apakah saya tertarik? Saya sendiri kurang tertarik, jujur saja masalahnya adalah dipengaturan waktu. Saya bukanlah orang yang bisa disiplin dengan waktu apalagi untuk bisa mengatur waktu dengan baik. Mengurus 1 blog saja masih susah, apalagi ribuan.

Tapi, bukan berarti saya tidak menyukai orang-orang yang memiliki ribuan blog itu. Saya yakin, dari ribuan blog yang mereka miliki tidak semuanya diurus dengan baik. Saya pun demikian, tapi jumlah blog yang saya miliki hanya 20an, dan yang terurus bisa dihitung dengan jari tangan kanan.

dearryk


Ada 1 bagian menarik lagi yang saya sukai dari orang yang memiliki banyak blog, mereka pastinya akan melakukan riset untuk menemukan URL blog mereka. Disinilah kita bisa memanfaatkannya dan mendapat sedikit uang, bermodal akun blogger, kreatifitas dan google keyword tools.

Langkah-langkahnya seperti berikut :

1. Buat akun blogger seperlunya, kalau diperlukan boleh lebih dari 5. Tergantung kebutuhan.

2. Lakukan riset online (dengan bantuan google keyword tools atau tools lainnya) tentang micro niches yang sedang tren. Mungkin seperti android dan instagram.

Kenapa micro niches? Karena itulah yang paling mungkin dicari. Tidak mungkin seorang blogger yang memiliki 1000 blogs akan mampu mengelola blognya hingga di page 1 google.

3. Setelah menemukan micro niches yang dirasa akan laku, lakukan pendaftaran URL di blogger. Kalau bisa sih keyword on domain. Oh ya, lakukan juga pendaftaran untuk variasi-variasi URL-nya. Misalnya dengan penambahan the, amazing, awsome dan lainnya.

4. Di setiap cukup berikan 1 post yang isinya kira-kira begini :

Hey Blogger,

Domain ini untuk dijual, dengan harga murah meriah plus bonus (variasi URL tadi). Jika tertarik silakan hubungi saya di Facebook, Twitter  atau E-mail.

Bonus Tips : 

Lakukan riset tentang start-up lokal di negara-negara Eropa, Amerika dan Asia. Temukan yang potensial dan lakukan pendaftaran URL seperti diatas. Kenapa start-up? Ingat Instagram yang dibeli hingga 1 Milyar dollaroleh Facebook, awalnya Instagram adalah start-up yang perkembangannya sangat pesat.

Warning : 

Jika dirasa micro niches yang kamu temukan sangat potensial, tidak ada salahnya untuk mengelolanya sendiri. Siapa tau akan menjadi Facebook kedua. Facebook awalnya ingin ditawar oleh banyak raksasa internet, tapi pemiliknya bersikukuh akan mempertahannya dan hasilnya Facebook sekarang menjadi jejaring sosial yang sangat populer.

Ada pertanyaan tentang ide saya diatas? silakan berikan komentar dibawah ini dan pasti akan saya jawab. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS