Home » » Tipe-Tipe Pelajar Ala Dearryk.Com

Tipe-Tipe Pelajar Ala Dearryk.Com

Pengertian dari pelajar (menurut Dearryk) adalah orang yang masih belajar, biasanya sih dari anak SD sampai SMA masih disebut pelajar. Kalau yang sudah kuliah, kayaknya cocok disebut mahasiswa. Kenapa? Sebenarnya mereka masih masuk pelajar sih tapi, cuma mahasiswa yang sering unjuk rasa dan demo sementara "pelajar" enggak.

Di TV aja kan jarang banget tu berita yang judulnya "Demo Pelajar" atau "Unjuk Rasa Pelajar" biasanya "Unjuk Rasa Mahasiswa" dan "Demo Mahasiswa".

Ini kenapa malah ngomongin mahasiswa ya? Back to topic - - -

Pelajar itu banyak banget macemnya, sehingga tindakannya juga bisa macem-macem. Mulai dari yang "nerd" hingga brandalan. Pokoknya kalau mau menemukan semua macam manusia, carilah para pelajar.

Kalau menurut Dearryk sih, pelajar itu cuma ada 3 tipenya. Kenapa dikit? Karena 3 tipe itulah yang utama, sementara yang lainnya hanya akibat. Jadi, ini semacam hubungan sebab-akibat atau kalau dalam fisika namanya aksi-reaksi (Hukum III Newton).

Berikut ini adalah 3 Tipe Pelajar menurut Dearryk.Com :

pelajar


Pelajar Sejati 
(Tujuan ke sekolah : 90% belajar, 10% sosialisasi)

Pelajar sejati ini adalah tipe yang sangat disukai oleh guru-guru karena mereka selain pastinya pintar juga sangat patuh pada peraturan sekolah. Tujuan mereka ke sekolah juga sangat pasti yaitu BELAJAR menjadi PINTAR dan akhirnya membantu ultraman mengalahkan megaloman SUKSES.

Tapi, ada waktunya mereka jenuh untuk belajar. Jadi, mereka bersosialisasi. Nah, disinilah kita bisa mengetahui dia pelajar sejati atau pelajar biasa. Pelajar sejati biasanya tidak begitu pandai bersosialisasi, kenapa? Karena waktunya terlalu banyak dihabiskan untuk belajar.

Padahal, dari 24 jam yang diberikan Tuhan. Kita perlu meluangkan beberapa jam hanya untuk bersosialisasi. Kenapa? Sosialisasi itu sama pentingnya dengan belajar. Percuma dong kita pintar tapi tidak punya banyak teman (rasakan sendiri).

Pelajar Biasa (Peralihan)
(tujuan ke sekolah : 50% belajar, 50% sosialisasi)

Pelajar biasa adalah pelajar yang biasa, ada yang pintar ada juga yang kurang pintar. Ada yang punya banyak teman ada juga yang kurang pergaulan. Mereka datang ke sekolah dengan tujuan berbeda setiap harinya. Kadang untuk sungguh-sungguh belajar, kadang hanya untuk sekedar menyapa gebetan.

Pelajar biasa adalah tipe yang masih sangat labil, mereka belum bisa menentukan mau menjadi pelajar sejati atau tidak. Tapi, ada juga pelajar yang bertahan dengan status pelajar biasa. Jadi, mereka datang ke sekolah dengan tujuan beda-beda tiap harinya.

pelajar


Pelajar kayak Ahmad Dhani
(tujuan ke sekolah : 10% belajar, 90% sosialisasi)

Menurut wawancara Ahmad Dhani dengan salah satu media, sewaktu SMA dia datang ke sekolah hanya untuk bersosialisasi. Tapi, anehnya dia bisa lulus ujian dengan nilai yang sangat baik. Kenapa? Tanya sendiri ke Om Dhani.

Sebenarnya, tipe pelajar ini tidak cocok untuk dicontoh. Kita datang ke sekolah itu untuk belajar, rugi dong harus bangun pagi tiap hari, buat tugas dan PR yang menumpuk serta bersiap mental bertemu guru-guru killer kalau tujuannya cuma sosialisasi.

Lagi pula, pelajar tipe ini tidak akan sukses. Palingan cuma akan jadi seorang penyanyi, pencipta lagu, pemilik RCM yang rumahnya cuma mirip istana serta punya penghasilan hanya ratusan juta. Ah, nggak seberapa.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS