Home » » @dearryk di Final Mading Honda DBL Bali 2012

@dearryk di Final Mading Honda DBL Bali 2012

DBL (Development Basketball League) 2012 untuk keempat kalinya diadakan di Bali. Tahun 2012 ini, pertama kalinya dearryk ikut serta dalam Lomba Mading yang diselenggaraan oleh DBL. Pada tahun-tahun sebelumnya, dearryk masih SMP. Jadi, otomatis tidak bisa ikut. Lagian, baru di SMA dearryk berkenalan dengan yang namanya jurnalistik.

Keikut sertaan kali ini cukup bahkan amat berkesan. Karena ini adalah sebuah sejarah bagi dearryk dan anggota tim (Sakura J-Co) yang lain.

Mading DBL


Pertama, ini pertama kalinya SMAN 1 Kuta Utara (Sakura) lolos ke babak 8 besar Lomba Mading DBL. Pada tahun sebelumnya, belum bisa karena beberapa masalah teknis.

Kedua, SMAN 1 Kuta Utara adalah satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Badung dalam ajang ini. 7 peserta lainnya berasal dari Kota Denpasar.

Ketiga, dearryk bersama 3 anggota tim lainnya adalah anak kelas X. Dengan kata lain, kami berhasil menembus babak 8 besar di tahun pertama masuk SMA.

Sedikit cerita soal lomba ini, awalnya sewaktu Technical Meeting (TM), ada 22 tim yang mengikuti lomba ini. Lalu, pada waktu Semi-Final hanya 11 tim yang mengirimkan hasil karya. Sakura mengirimkan 2 wakilnya dalam ajang ini. Tim Sakura J-Co sama sekali tidak ada niat untuk melanjutkan mengikuti ajang ini. Sayangnya, takdir Tuhan berkata lain.

Tim Sakura J-Co lolos diurutan paling bawah. Entah harus disebut apa, keberuntungan, kemalangan, kesialan, kebanggan?



Inilah mading Sakura J-Co yang lolos ke Final Lomba Mading Honda DBL Bali 2012.

Mading DBL


Jeda antara pengumuman peserta yang lolos ke Final dengan babak Final hanya 1 hari. Selama 1 hari itu, Sakura J-Co sempat mengalami sedikit masalah di pagi hari. Jadikan ini sebagai masalah internal saja, soalnya terlalu lucu untuk diceritakan.

Menjelang siang, para anggota sibuk mencari bahan baku mading. Khusus buat dearryk dikasi tugas buat artikel baru dan merombak beberapa artikel. Sebuah tugas ringan tapi memeras otak. *untung nggak ada ulangan lagi

Final Lomba Mading Honda DBL Bali 2012 ini berlangsung di Astra Motor Denpasar dari pukul 08.00 - 12.00 WITA. Sakura J-Co datang dengan perasaan masih ragu-ragu. Saat perlombaan pun, bisa dikatakan tim kamilah yang paling ribut, ribet dan santai.




Tapi, hal itu berbuah karma. 15 menit menjelang batas akhir waktu lomba, ketika peserta lain hanya perlu membersihkan tempat mereka. Tim kami masih banyak kekurangan disana-sini. Tapi, diakhir lomba tim kami bisa pulang dengan kepala tegak karena harus membawa mading seukuran 1 x 1 meter menuruni tangga dari lantai 4 ke lantai 1. Karena mading tidak muat masuk lift. hehehe...

Sekarang hanya perlu menunggu pengumuman pemenang yang bersamaan dengan Final Honda DBL Bali 2012 di GOR Purna Krida, Kerobokan. Pada 11 Maret 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS