Home » » Wisata Kuliner : Warung Pak Raden

Wisata Kuliner : Warung Pak Raden

Wisata Kuliner deArryk kali ini terjadi secara tidak sengaja dan benar-benar karena kebetulan. Awalnya sih deArryk sedang membuat mading di sekolah untuk ikut dalam Kompetisi Mading dalam rangka Honda DBL 2012 Seri Bali, ternyata kekurangan cutter untuk memotong, jadilah deArryk bersama Reza berangkat untuk 'berbelanja'.

Saat akan kembali pulang, hujan deras pun mengguyur daerah Dalung dan sekitarnya, kebetulan pula kami berdua tidak membawa mantel. Jadilah deArryk dan Reza terjebak di pertokoan di daerah Dalung Permai.

Lebih dari 10 menit menunggu, hujan pun makin deras. Suhu yang dingin membuat perut cepat terasa lapar, untungnya disebelah tempat kami berbelanja, ada sebuah warung yang tampaknya cukup sederhana dari luar. Dari pada menunggu hujan yang tidak tentu, lebih baik kita MAKAN!!!

Sebagai seorang wisatawan kuliner yang baik, maka kami melihat-lihat menu sebelum memesan (mencari yang paling murah tapi enak), kami juga melakukan observasi dengan melihat apa yang paling banyak dipesan. Sayangnya, waktu itu pengunjungnya sedang sedikit. Akhirnya, kami berdua memutuskan memesan soto ayam, nasi putih dan segelas es jeruk.

Sambil menunggu pesanan datang, deArryk pun melihat-lihat keadaan di Warung Pak Raden yang terletak dikawasan Dalung Permai itu. Ehm... Luar Biasa! Walaupun makanan yang disediakan bisa dikatakan 'warung kaki lima', harganya pun sepertinya semua dibawah 20 ribu dan buka 24 jam. Plus, fasilitasnya itu lho.

Warung ini menyediakan tempat duduk biasa dan juga tempat untuk lesehan, jadi tinggal pilih yang mana. Warung Pak Raden ini jaraknya cukup jauh dari jalan, juga ada sekat di depan warung. Jadi, saat makan jangan khawatir dengan suara bising dan polusi kendaraan.

Pelayanannya juga ramah dengan senyum yang menghiasi wajah pelayannya. Ya, walaupun kita harus menunggu lumayan lama kalau memesan karena jumlah pelayannya yang sedikit. Sewaktu deArryk berkunjung, (jam 10.00 WITA) yang melayani hanya 1 orang.

Fasilitas lainnya :

Sebuah TV LDC ukuran 32 inch, 5 speaker standar dan CCTV terpajang indah di dinding warung ini



Setelah menunggu beberapa saat, pesanan pun datang, sepiring nasi putih dan semangkok soto ayam hangat. Nyam-nyam...



Selesai makan, kami berdua masih saja terjebak karena hujan semakin deras saja. Tiba-tiba Reza, membisiki sesuatu. deArryk pun tidak bisa menahan tawa, ada menu es teh panas. Sebuah minuman yang sangat langka.



Tapi, ya sudahlah, itu mungkin hanya kesalahan dalam pembuatan menu. Waktunya membayar, tapi lagi-lagi kami terjekut dengan mesin kasirnya yang super modern untuk sebuah 'warung'.



Daftar harga pesanan deArryk :

1 piring nasi putih : Rp. 2000
1 porsi soto ayam : Rp. 6000
1 gelas es jeruk : Rp. 3000
1 bungkus kerupuk udang : Rp. 1000

Total : Rp. 12.000

Makan Puas, Harga Pas!

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS