Home » , » Berani Berekspresi Adalah Kreativitas Tanpa Batas

Berani Berekspresi Adalah Kreativitas Tanpa Batas

Pelajar adalah salah satu jenis manusia paling istimewa. Kenapa dikatakan istimewa?? Dunia para pelajar bisa dikatakan sebagai dunia paling menyenangkan karena tugas mereka hanyalah belajar dan bersosialisasi, sementara uang untuk hidup, mereka dapat dengan cuma-cuma dari orangtua. Tapi, di sisi lain dunia pelajar juga penuh dengan perjuangan melawan kebodohan yang bisa merusak masa depan para generasi muda.

Dengan kehidupan yang seperti itu, beberapa pelajar mungkin merasa begitu bahagia karena bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan uang. Tapi, masih ada sebagian pelajar yang tidak bisa dipuaskan dengan uang. Bukan karena jumlah uang yang kurang, tapi karena kebahagiaan dan kepuasan mereka memang tidak bisa dibeli.

Berprestasi

Untuk itulah, para remaja yang tidak merasakan kepuasaan ini akhirnya mencari cara lain untuk berekspresi. Ekspresi para pelajar ini berbeda-beda, tapi kebanyakan caranya adalah menjalani bidang yang menjadi minat dan bakat mereka.

Disisi lain, ada saja remaja yang masih belum menemukan jati dirinya dan sulit untuk berekspresi. Dan pada akhirnya mereka terjebak dalam dunia yang negatif, mereka memang berekspresi tapi dengan cara yang salah. Misalnya tawuran, minum miras, narkoba dan sex bebas.

Mengikuti Perlombaan
Kembali ke remaja yang berekspresi, dari beberapa pelajar SMA yang saya tanyai langsung. Rata-rata mereka menjawab cara mereka berekspresi adalah dengan belajar, menjalani hobi dan ikut ekstra kurikuler (ekskul) yang tanpa paksaan.

Ya, kata kunci dari ekspresi para pelajar ini adalah tanpa paksaan. Mereka sebenarnya tidak mau berekspresi secara palsu. Tidak ada lagi yang namanya paksaan dari orangtua, saudara, sahabat, pacar ataupun guru. Kalau mau berekspresi, ya berekspresi.

Salah satu contoh ekspresi para pelajar sekarang ini sedang banyak trend adalah menulis blog. Bukan hanya menulis, mereka juga kadang mendesain, memberikan pernak-pernik, bahkan menjadikannya sebagai bisnis coba-coba. Dan, anggap remeh para pelajar yang mencoba menjadi pebisnis lewat hobinya menulis blog. Belakangan ini banyak bermunculan pelajar yang berpenghasilan jutaan rupiah dari hobi barunya ini.

Kumpul Bareng Teman
Walaupun mungkin awalnya orangtua mereka menganggap anaknya sedang bermain-main dan hanya menghabiskan waktu di depan laptop/PC. Tapi, jika sudah ada hasilnya. Orangtua biasanya akan merasa bangga dan justru mendukung apa yang telah dilakukan anaknya. Itulah orangtua, selalu mendukung anaknya!

Dunia pelajar sebenarnya dunia yang sangat bebas, yang membatasinya hanyalah hukum dan norma. Selebihnya tidak ada peraturan lain yang bisa membatasinya. Oleh karena itu, selama seseorang masih menjadi pelajar maka tidak ada batasan untuknya untuk berkreatifitas, berekspresi dan berprestasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS