Home » » Pidato Penyalahgunaan Narkoba

Pidato Penyalahgunaan Narkoba

Om Swastiastu,

Yang saya hormati Bapak Guru yang mengajar pelajaran Bahasa Indonesia. Serta teman-teman Kelas Sepuluh Satu yang saya sayangi. Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa , karena berkat rahmat-Nya kita dapat berkumpul di tempat ini.

Bapak Guru serta teman-teman yang saya sayangi, pada kesempatan ini saya akan menyampaikan sebuah pidato yang berjudul �Efek Buruk Penyalahgunaan Narkoba�.

Narkoba atau Napza adalah zat-zat yang sebenarnya dipergunakan dalam bidang kesehatan sebagai obat bagi penderita stress atau obat penenang bagi orang yang mengalami gangguan mental. Tapi, karena disalahgunakan oleh sebagian orang, Narkoba atau Napza justru menyebabkan berbagai masalah.

Masalah yang disebabkan Narkoba beragam, mulai dari masalah kesehatan hingga masalah sosial. Kebanyakan korban dari narkoba atau pecandu narkoba adalah anak-anak muda yang sedang dalam masa produktif, mereka biasanya mengenal narkoba dari pergaulan. Kalau mereka sedang dalam kondisi yang terpuruk, ditambah buruknya pengawasan orang tua serta lemahnya iman. Maka, narkoba dengan mudah akan menjulurkan tangan setannya.

Awalnya, narkoba akan membuat hidup dan sekolah kita berantakan. Mulai dari malas buat PR bahkan bolos sekolah. Lalu, mulai melakukan berbagai cara demi mendapat uang untuk membeli narkoba. Kemudian, hanya ada 2 pilihan. Dipenjara atau ikut rehabilitasi.

Sebagai remaja cerdas, kita harus mengetahui efek buruk dari penyalahgunaan narkoba sehingga kita tidak akan pernah tertarik dengan yang namanya narkoba apalagi mencobanya.

Bapak guru dan teman-teman sekalian yang saya cintai. Demikianlah pidato saya yang berjudul �Efek Buruk Penyalahgunaan Narkoba� jika ada kesalahan kata saya yang tidak berkenan di hati, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya tutup dengan paramashanti.

Om Shanti, shanti, shanti Om.

Mau versi yang lebih rapi dan tinggal print out??? Klik download dibawah ini. 

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS