Home » » Pidato Pemanfaatan Teknologi Dalam KBM

Pidato Pemanfaatan Teknologi Dalam KBM

Om Swastiastu,

Yang saya hormati Bapak Guru yang mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia. Serta teman-teman yang saya sayangi. Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa , karena berkat rahmat-Nya kita dapat berkumpul di tempat ini.

Bapak Guru serta teman-teman yang saya sayangi, kali ini saya akan menyampaikan sebuah pidato yang berjudul �Pemanfaatkan Teknologi dalam Kegiatan Belajar Mengajar�.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, sekolah kita SMAN 1 Kuta Utara adalah sekolah Rintisan Bertaraf Internasional (RSBI). Tentunya, dalam kegiatan belajar mengajarnya haruslah mampu memanfaatkan teknologi dengan baik dan benar. 

Para guru dan siswa dituntut harus bisa memanfaatkan teknologi tersebut. Yang dimaksud memanfaatkan teknologi dengan baik adalah memanfaatkannya secara maksimal, misalnya jika ada tugas presentasi bisa menggunakan proyektor dan layar LCD atau jika ada tugas yang materinya tidak ada di buku, maka kita bisa memanfaatkan Wi-Fi sekolah untuk menemukan materinya di internet.

Sementara, yang dimaksud memanfaatkan teknologi dengan benar adalah memanfaatkannya sesuai dengan tujuan dan fungsinya. Seperti menggunakan peralatan untuk presentasi dengan benar agar tidak merusaknya. Selain itu, memanfaatkan Wi-Fi sekolah hanya untuk keperluan pelajaran adalah contoh lain dari pemanfaatan teknologi dengan benar.

Selain memanfaatkan teknologi yang sudah ada secara baik dan benar, guru dan siswa juga harus bisa membuat inovasi  agar teknologi tersebut bisa mendukung kegiatan belajar mengajar jadi menyenangkan bagi para siswa. Seperti membuat presentasi yang interaktif dengan tampilan yang menarik, sehingga siswa tidak merasa jenuh dan bisa mempraktekan pelajaran yang didapat pada kehidupan nyata.

Bapak guru dan teman-teman sekalian yang saya cintai. Demikianlah pidato saya yang berjudul �Pemanfaatan Teknologi dalam Kegiatan Belajar Mengajar�, jika ada kesalahan saya yang tidak berkenan di hati, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya tutup dengan paramashanti.

Om Shanti, shanti, shanti Om. 

Mau versi yang lebih rapi dan tinggal print??? Klik Download dibawah ini. 

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS