Home » , » Teletubbies ala Copassus

Teletubbies ala Copassus

Sekitar tahun 1997an - 2001, ada sebuah acara TV khusus untuk anak-anak pra-sekolah. Bagi kalian yang sudah lahir pada tahun-tahun tersebut, pasti tidak asing dengan Teletubbies. Ya, sebuah acara TV yang terdiri dari 4 tokoh berwarna-warni yang perutnya seperti layar TV. Teletubbies terdiri dari Tinky Winky, Dipsy, Laa Laa, dan Po.

Nah, secara tidak sengaja, saya menemukan Teletubbies dalam versi baru di kelas sepuluh satu (Copassus). Salah satu hal yang membuat saya berpikir mereka mirip Teletubbies, karena mereka berempat, sering bersama dan 'polos'. Yang membuat saya bingung, siapa yang harus menjadi Po???

Dari pada bingung-bingung, mari kita berkenalan dengan Teletubbies ala Copassus. Atau, supaya singkat kita sebut saja mereka TeleCopa (Teletubbies Copassus)



Witha Rahayuni (Tinky Winky)



Sebelumnya, saya sudah pernah menulis soal Witha dalam post berjudul 3 Bunga Unik di Copassus. Sebenarnya Witha tidak memenuhi kriteria sebagai Tinky Winky karena badannya yang sangat kurus, bahkan termasuk yang paling kurus diantara TeleCopa lainnya. Tapi, dia adalah termasuk yang paling tua setelah Wilda.


Informasi lebih lengkap tentang Witha, silakan baca post saya sebelumnya. Namun, untuk singkat cerita. Saya memilih Witha sebagai Tinky Winky karena dia adalah yang paling tua setelah Wilda dan termasuk yang paling 'kalem'.

Normawati (Dipsy)



Namanya singkat, Normawati tapi nama panggilannya lebih singkat lagi yaitu, Norma. Saya menetapkan dia sebagai Dipsy karena waktu usia. Selain itu, dia sedikit lebih 'liar' dari Witha. Jadi, mirip seperti Dipsy yang memang aktif. Sayangnya, Norma tidak suka memakai topi polkadot seperti Dipsy.

Tidak banyak yang saya ketahui tentang Norma, selain karena tidak terlalu kenal dekat. Informasi yang dia berikan di akun jejaring sosialnnya juga sangat tidak memungkinkan. Tapi, hal itu namanya tipe anonim. Terkadang hal itu sangat diperlukan untuk melindungi diri dari kejahatan di internet. 


Indah Prayascita (Laa Laa)



Gadis satu ini memiliki nama Indah, tapi kalau masalah watak sepertinya tidak begitu 'indah'. Karena terkadang 'gadis kecil'  ini begitu galak dan cerewet. Kenapa saya menyebut dia 'gadis kecil'? Karena rata-rata teman saya lahir pada tahun 1996, namun Indah sepertinya betah berada di rahim ibunya lebih lama. Sehingga dia lahir pada tahun 1997.

Indah adalah salah satu penggemar hal-hal berbaru Korea atau biasa disebut Kpoper. Dia juga seorang blogger, dan sudah bisa diramalkan kalau blognya juga tidak jauh-jauh dari unsur Korea. Alamat blognya bisa diakses di iprayascita.blogspot.com.

Wilda Fitria (Po)



Walaupun sebenarnya Wilda adalah yang paling tua diantara TeleCopa lainnya, tapi sepertinya tidak cocok kalau Wilda dijadikan sebagai Tinky Winky. Saya memilih Wilda sebagai Po karena suaranya itu lho... Seperti anak kecil.

Tidak banyak yang saya ketahui soal Wilda karena saya mengenalnya sama seperti saya mengenal TeleCopa lainnya. Yang saya ketahui, dia dan Witha seperti perangko dan lemnya. Kadang bisa menempel, kadang bisa terpisah.

4 TeleCopa diatas adalah salah satu keunikan lain di Copassus, mereka seperti bebek yang kemana-mana selalu bersama. Tapi, mereka tidak punya pemimpin yang pasti. Tidak ada mendominasi ataupun terintimidasi, sebuah contoh yang patut ditiru.


0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS