Home » » Operasi membuang Lemak Memperburuk Kekuatan Tulang

Operasi membuang Lemak Memperburuk Kekuatan Tulang

Operasi membuang lemak memperburuk kekuatan tulang. Begitulah hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas South Alabama. Penelitian itu mengungkapkan bahwa pada kelompok remaja obesitas, hal itu dapat memperburuk kekuatan tulang dan persendiannya.
"Dua tahun setelah operasi, kandungan mineral tulang pada remaja turun drastis sebesar 7,4%," kata dokter ketua tim peneliti, Anne-Marie.
Mereka menganalisa total 60 remaja obesitas yang menjalani operasi membuang lemak. Riwayat mereka sebelum dan sesudah operasi membuang lemak diperiksa dan dianalisa. Lalu mereka dibagi dalam dua bagian kelompok dan diperiksa. Kelompok pertama diuji untuk bermain sepak bola empat kali sepekan dalam satu bulan. Kelompok kedua bermain golf empat kali sepekan selama sebulan penuh. Di bulan kedua, mereka berganti tugas.
Hasilnya, para remaja yang mengikuti operasi membuang lemak itu mengalami penurunan kualitas tulang. Efek dari operasi membuang lemak dapat dilihat dari performa mereka ketika berkegiatan menggunakan tulang.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS