Home » » Arthritis, Radang Sendi yang Bisa Diperbaiki dengan Berolahraga

Arthritis, Radang Sendi yang Bisa Diperbaiki dengan Berolahraga

Bagi penderita radang persendian (arthritis), sangat disarankan untuk tidak terlalu banyak duduk. Bahkan, bagi penderita arthritis, hal itu malah dapat memperburuk keadaan sendi mereka. Sebaliknya, berolahraga sangat dianjurkan untuk memulihkan arthritis.
“Para penderita radang sendi biasanya tidak berani berolahraga karena mereka takut akan melukai sendi mereka. Padahal, jika penderita arthritis tidak banyak bergerak, radang akan semakin parah,” kata Valerie Walkowiak, koordinator medis Pusat Fitness Loyola di Illinois, AS.
Menurutnya, bagi penderita arthritis, berlatih dapat meningkatkan ketahanan otot dan sendi, membuat persendian menjadi lebih sehat, dan meningkatkan kondisi dalam tubuh agar tidak mudah terserang penyakit lainnya.
Penderita arthritis tidak perlu mencari kegiatan atau olahraga yang berat. Cukup dengan latihan beban ringan dan senam aerobik beberapa kali dalam seminggu cukup untuk membentuk otot dan tidak membuat arthritis mereka semakin parah.
“harus dilakukan perlahan selama 10-15 menit dan para penderita arthritis akan merasakan pengaruhnya. Jika anda merasa sendi anda bisa beradaptasi, tingkatkan latihan menjadi 30-45 menit,” ujar Walkowiak.

1 komentar:

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS