Home » » Penelitian Mengharuskan Anda untuk Tidur Berkualitas Jika Ingin Meningkatkan Kinerja Otak

Penelitian Mengharuskan Anda untuk Tidur Berkualitas Jika Ingin Meningkatkan Kinerja Otak


Para peneliti menyarankan jika Anda ingin mempertajam sekaligus menjaga fungsi daya ingat, tidurlah yang berkualitas. Berdasarkan penelitian ilmuwan dari Universitas Lubeck, Jerman, otak mengevaluasi daya ingat manusia saat tidur.
Saat beraktivitas manusia menerima banyak informasi tetapi tidak semuanya diserap dalam memori. Otak memutuskan informasi yang disimpan dan yang dibuang. "Hasil penelitian ini menunjukkan proses seleksi dasar yang membatasi jumlah informasi yang disimpan dalam jangka panjang," Jelas Jan Born, ketua tim penelitian.
Karena itu Born menegaskan pentingnya tidur berkualitas, yaitu tidur nyenyak selama 6-8 jam sehari, "Ini juga relevan untuk kesehatan memori di masa depan," ujarnya.
Peneliti menguji coba 190 sukarelawan. Mereka dibagi ke dalam dua kelompok untuk diuji kekuatan daya ingatnya. Sebelumnya mereka diberi kesempatan tidur dengan waktu yang mereka tentukan sendiri selama tiga hari. Hasilnya 56% partisipan yang tidurnya tidak berkualitas kesulitan mengingat saat mengikuti tes.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS