Home » » Tips Mengepak Baju

Tips Mengepak Baju

Apa kalian akan traveling atau berpergian keluar kota selama beberapa hari? Pasti baju adalah salah satu barang yang wajib dibawa. Mungkin kebanyakan orang tidak akan peduli kalau baju yang dibawa sudah tidak rapi atau kucel, terutama laki-laki *seperti saya.

Nah, kali ini saya akan berbagi tips dan cara mengepak baju yang cepat, ringkas dan tahan kucel. Caranya adalah dengan teknik baju gulung. Kenapa tidak melipat baju seperti di rumah? Berikut ini alasannya.

Jika mengepak baju seperti di rumah, maka baju akan mudah terburai. Apalagi jika ingin mengambil baju terbawah. Volume tas tempat baju juga akan menjadi semakin besar dan harus dikempesin atau dipadatkan. Hasilnya malah akan membuat semua baju jadi kucel alias tidak rapi. Mungkin tidak masalah kalau perjalanannya ke tempat outdoor, tapi agak malu kalau berada di kota metropolitan dengan baju yang kucel.


Kriteria mengepak baju yang ideal adalah cepat, ringkas (tidak memakan banyak tempat dalam ransel), tahan kucel dan anti berantakan (baju mana pun yang akan diambil tidak akan membuat baju yang lain berantakan, tapi harus tetap hati-hati). Jawabannya ya Baju Gulung.

Yang dibutuhkan : 

1. Baju
2. Kantung baju
3. Karet gelang




Cara : 

1. Lipat baju dengan memanjang dengan lebar sesuai dengan lebar kantung
2. Gulung erat-erat, tapi hati-hati supaya tidak kucel atau molor
3. Ikat dengan karet gelang supaya tidak terbuka secara tidak sengaja
4. Atur rapi di dalam kantung, kalau bisa yang sering dipakai ditaruh paling atas

Nah, dengan cara ini selain baju lebih rapi, kita bisa mengambil baju paling bawah dengan lebih mudah dan tidak akan membuat gulungan baju lainnya berantakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS