Home » , » Say Goodbye to Playstation 2

Say Goodbye to Playstation 2

2013 tampaknya bukan tahun yang baik bagi sebagian gamer kelas teri seperti saya. Masih bermain game dengan konsol yang usianya sekitar 10 tahun yang disebut Playstation 2. Generasi kedua dari Playstation keluaran Sony Jepang.

Kenapa bukan tahun yang baik? Ya, karena tahun ini Sony Jepang tidak akan lagi memproduksi konsol Playstation 2 (PS2). Kabarnya, Sony tidak akan lagi menambah atau memproduksi ulang konsol tersebut karena stoknya dianggap cukup ditiap-tiap negara. Tapi, bagi saya sedikit berbeda.

Menurut saya, Sony Jepang tidak lagi melanjutkan produksi PS2 karena mereka akan fokus pada konsol terbarunya yaitu PS4. Kabar terbaru menyatakan bahwa PS4 akan diperkenalkan tahun ini pada acara Destination Playstation di Arizona pada Bulan Februari 2013 mendatang.

Destination Playstation 2013


Tapi, dibalik 'berita duka' ini ada sedikit harapan bagi para gamer kelas teri seperti saya. Dengan tidak diproduksinya lagi PS2, kemungkinan konsol ini akan menghilang dari peredaran dan Sony pun akan menurunkan harga Playstation 3 agar para gamer bisa merasakannya juga.

Sedikit cerita tentang PS2 nih. Playstation 2 atau lebih dikenal dengan PS2 adalah generasi kedua dari Playstation keluaran Sony Jepang, mulai diproduksi pada tahun 2000 di Jepang. Hebatnya, hampir semua kalangan gamer mulai dari tingkat bawah, tengah hingga atas pun menggemari konsol ini.

Salah satu yang membuat konsol ini sangat digemari adalah karena harganya yang relatif murah sekitar 800 ribuan. Belakangan ini, jaman PS2 digeser oleh penerusnya yaitu PS3 yang lebih canggih dengan game yang lebih keren dan berkualitas. Tapi, sampai sekarang pun masih banyak yang bermain PS2. Game-game andalan seperti PES 2012 dan GTA : San Andreas masih menjadi primadona.

Beberapa game seperti Metar Gear Solid, Dynasty Warrior, Way of the Samurai, Silent Hill, Onimusha dan lain-lain sepertinya harus berterimakasih pada konsol ini. Karena lewat PS2-lah game-game tersebut diluncurkan pada awalnya dan akhirnya melambung namanya.

Hingga saat ini, PS2 sudah terjual lebih dari 150 juta unit diseluruh dunia. Menurut Kotaku (media game internasional), ada sekitar 10.000 judul game yang muncul untuk meramaikan PS2 dan Sony mendapat keuntungan sekitar 1.52 Miliar Dollar dari penjualan PS2 diseluruh dunia sejak konsol ini diluncurkan.

Ini adalah sebuah 'berita duka' bagi saya, dengan penghentian produksi konsol PS2. Maka, game-game baru untuk PS2 akan makin jarang dibuat. Sekarang saja sudah tidak pernah terdengar kabar adanya game baru untuk konsol PS2. Tapi, saya tetap berharap suatu hari nanti harga PS3 bisa diturunkan dan saya bisa tetap bermain Playstation.

Goodbye PS2

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS