Home » » Dibalik Layar Life of Pi

Dibalik Layar Life of Pi

Life of Pi mungkin salah satu film paling 'wah' yang hadir di penghujung tahun 2012 ini. Walaupun bukan salah satu film paling dinanti tahun ini seperti sekuel Harry Potter atau Twilight, tapi Life of Pi memberikan warna berbeda dalam dunia perfilman dunia.

Oke, walaupun saya sendiri belum menonton film ini. Tapi, beberapa orang yang telah menontonnya, baik dalam 3D atau tidak mengatakan sangat terkesan dengan cerita, akting para pemereannya serta gambar yang keren.

Life of Pi sendiri adalah film yang diangkat dari novel laris dengan judul sama karangan Yann Martel. Lalu, diangkat ke layar lebar dan disutradarai oleh sutradara kelahiran Taiwan, Ang Lee.


Bagi kalian yang belum nonton, yuk baca dulu fakta-fakta dibalik layar film yang katanya penuh nilai kehidupan ini. Bagi kalian yang sudah, baca juga fakta dibawah ini untuk menambah pengetahuan.

1. Berjuang hidup di tengah samudra



Cerita film ini berpusat pada Pi Patel, seorang anak yang dewasa sebelum waktunya di sebuah kebun binatang. Keluarga Pi memutuskan untuk pindah ke Kanada dari India dengan menumpang sebuah kapal barang besar.

Akhirnya, kapal pun karam dan Pi ditemukan terapung di Samudra Pasifik di sebuah sekoci dengan zebra, hyena, orang hutan dan seekor harimau Bengal bernama Richard Parker (keren banget nama harimaunya). Perjuangan mereka semua untuk bertahan hidup adalah inti dari film ini.

2. Film 3D pertama sang sutradara



Life of Pi adalah karya 3D pertama dari Ang Lee, dia mengaku mendapat pengalaman saat membuat film ini. Dia merasa terintimidasi saat pengambilan gambar dalam format HD. Tapi, hasilnya pun terasa spektakuler. Format 3D ini membuat adegan biasa di kebun binatang terasa sangat istimewa.

3. Pemeran utama adalah pendatang baru



Suraj Sharma mungkin bukan aktor terkenal, tapi dia adalah satu diantara 3 ribu orang yang ikut dalam audisi pemeran utama film Life of Pi yang akhirnya terpilih jadi pemeran utama. Bahkan, pelajar berumur 17 tahun ini belum punya pengalaman akting.

Setelah menerima perannya, Sharma banyak latihan sebagai survivor di tengah laut serta latihan yoga dan meditasi.

4. Mencoret sang 'Spider-Man'



Tobey Maguire sempat digadang-gadang menjadi pemeran dalam film Life of Pi. Sayangnya, sang 'Spider-Man' ini dicoret karena terlalu populer untuk menjadi karakter dalam film ini. Kepopuleran Maguire dikhawatirkan membuat aktor lainnya 'tak terlihat', karena kebanyakan aktor yang terlibat dalam film ini adalah wajah baru.

5. Menghabiskan banyak biaya


Sebagai film yang tiba-tiba muncul dari novel laris, 'Life of Pi' memakan biaya cukup besar yaitu sekitar $ 120 juta atau Rp. 1,1 triliun. Hingga banyak yang memprediksi sulit bagi film ini meraup untuk besar.

Selain karena dibintangi wajah baru, Life of Pi juga harus berhadapan dengan film besar box office lainnya. Hingga saat ini, film ini sudah mengumpulkan sekitar $110 juta dan masuk dalam 5 besar box office.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS