Home » » Sherlock Holmes

Sherlock Holmes

Sherlock Holmes adalah salah satu tokoh fiksi yang paling terkenal di dunia. Novel karangan Sir Arthur Conan Doyle ini telah banyak menginspirasi serial TV dan film sejak tahun 1950an. Salah satunya adalah film Sherlock Holmes (2009) yang dibintangi oleh Robert Downey Jr.

Dalam film ini Robert Downey Jr memerankan Sherlock Holmes, seorang detektif yang bisa dikatakan jenius dalam memecahkan berbagai kasus. Dia bersama Watson yang diperankan oleh Jude Law, mereka memecahkan berbagai kasus.



Film Sherlock Holmes (2009) dimulai dengan Holmes yang berusaha menghentikan usaha Blackwood (Mark Strong) yang sedang melakukan ritual ilmu hitamnya. Hingga akhirnya Holmes dan Watson berhasil menghentikan hal tersebut, bahkan Holmes menyelamatkan Watson dari jarum Blackwood.

Selama 2 minggu berlalu, Holmes mengurung diri di kamarnya karena tidak ada hal yang menarik baginya di luar. Dia berusaha membuat peredam pistol dan menguji obat bius pada anjing Watson, Gladstone.

Suatu malam, Watson mengajak Holmes untuk makan malam bersama Mary Morstan (Kelly Reilly). Ketika Mary memaksa Holmes untuk mengatakan apa yang bisa dia ketahui dari dirinya, Holmes mengatakan semuanya. Bahkan hingga hal-hal yang sangat sensitif hingga membuat Mary marah dan pergi.



Setelah makan malam, Holmes berada di sebuah arena tinju. Awalnya dia tidak malawan, hanya menangkis dan melakukan sedikit serangan balik. Hingga dia melihat seorang gadis berbaju merah, Irene Adler (Rachel McAdams). Dia mengaku kalah, namun lawannya malah meludahinya. Dengan sedikit analisis, Holmes mengalahkan lawannya dengan 1 kali serangan.

Sementara itu, di penjara seorang polisi terlihat sekarat di depan sel Blackwood. Saat kepala polisi bertanya apa yang diinginkan Blackwood. Dia meminta bertemu Sherlock Holmes sebagai permintaan terakhirnya.

Hari dimana hukuman gantung bagi Blackwood dijatuhkan pun tiba. Dia digantung dan dinyatakan meninggal oleh Watson yang merupakan seorang dokter. Sementara itu Irene mendatangi Holmes, Irene adalah satu-satunya gadis yang membuat Holmes tertarik, padahal dia pernah ditipu oleh Irene sebanyak 2 kali. Irene datang untuk meminta bantuannya menemukan seseorang bernama Lukas Reordan.

Saat Watson dan Holmes sedang berbincang-bincang, seorang polisi bernama Clarkie datang dan mengatakan bahwa Blackwood telah bangkit dari kubur. Saat Watson dan Holmes datang, ternyata yang ada di peti mati Blackwood adalah Lukas Reordan.

Nah, apakah sebenarnya yang terjadi pada Blackwood? Apa rencana Blackwood berikutnya? Apakah dia benar-benar bisa bangkit dari kubur dengan ilmu hitamnya? Bisakah Holmes dan Watson menghentikannya?

Semuanya akan terjawab ketika menonton Sherlock Holmes yang disutradarai oleh Guy Ritchie ini.

Tapi, kalau mau sedikit bocoran lagi tentang apa yang terjadi selanjutnya. Silakan baca sinopsisnya.

Klik! Sinopsis Sherlock Holmes (2009)

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS