Home » » Ulangtahun ke-14 Mbah Google

Ulangtahun ke-14 Mbah Google

Setiap hari, saya selalu membuka Blogger dan Google untuk sekedar mencari berita terbaru dan menuliskan keluh kesah di blog, walau kebanyakan malas untuk saya terbitkan. Selain itu, Youtube juga selalu membantu saya ketika saya kangen dengan video musik dari Linkin Park.

Kalau sedang membuat tugas sekolah yang namanya mesin pencari Google, Gmail, Google+ dan Google Translate selalu menjadi yang wajib di buka di browser Google Chrome.

Dengan sekian banyak produk Google yang saya gunakan hampir setiap hari, rasanya bohong kalau saya tidak termasuk orang yang ngefans dengan 'Si Mbah'. Dan, saya akan merasa 'berdosa' jika tidak mengucapkan selamat ulangtahun bagi salah satu brand terbaik yang pernah saya tau.

Selamat Ulangtahun Google

Oh ya, sedikit penjelasan tentang ulangtahun Google yang saya dapat dari DJ Site

Sebenarnya, Google! didirikan pada 7 September tapi karena pada 27 September 2005, mereka telah mencatatkan sebuah rekor yang dirasa sangat luar biasa dalam hal index halaman web dan blog saat itu. Jadilah, hari jadi Google diganti dari 7 September menjadi 27 September. Padahal, pada tahun 2002 Google sudah pernah memperingati 27 September sebagai hari ulangtahunnya. 

Entah berhubungan atau tidak, 27 September adalah tanggal diluncurkannya game terbaru dari Rovio dengan nama Bad Piggies, selain itu Google Play (dulu Android Market) juga menggelar diskon besar-besaran pada beberapa aplikasinya, hanya dengan 25 sen (sekitar Rp.2750), kita bisa mendapat salah satu dari Angry Birds Space Premium, Asphalt 7 : Heat, Office Suite Pro, Granny Smith atau Runtastic Pro. 

Nah, bagi yang mau flashback Google Doodle tentang ulantahun Google dari tahun 2008 hingga 2012. Berikut ini Doodlenya : 

27 September 2012

27 September 2011



27 September 2010



27 September 2009



27 September 2008




0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS