Home » , » Tawuran Itu Nggak Keren

Tawuran Itu Nggak Keren

Belakangan ini, tawuran pelajar selalu menjadi hot news setiap saya menonton TV. Saya sendiri saat ini masih seorang pelajar SMA yang kira-kira seusia dengan mereka yang menjadi korban dan pelaku dalam aksi tawuran pelajar di TV. 

Lewat tulisan ini saya mau sedikit berbagi pada kawan, adik dan kakakku yang masih berpikiran tentang tawuran. Sebenarnya, tawuran itu sama sekali nggak keren! Catat! 

Ngomong-ngomong soal tawuran, saya ingat dengan salah satu lagu dari Slank berjudul SBY (Sosial Betawi Yoi) yang salah satu liriknya seperti ini : 

Laki-laki jangan kayak bencong
Beraninya cuma ribut tawuran

Udah jelaskan, sekali lagi tawuran itu nggak keren, apalagi tawuran yang keroyokan dan sok berani. Banyak juga orang yang bilang kalau tawuran itu KAMPUNGAN. Biar lebih jelas, berikut ini alasan kenapa tawuran itu nggak keren. 



Bergerombolan/Rame-rame

Kalau alasan ikut tawuran adalah dibilang jagoan atau jago berantem, itu sangat salah. Tawuran itu menunjukan kalau kalian itu pengecut dan beraninya rame-rame doang. Kalau bener-bener mau dibilang jagoan atau jago berantem, mending ikut ekskul bela diri kayak silat, taekwondo atau tinju. 

Selain bisa menunjukan kalau kalian emang jagoan sejati, kalian sekaligus bisa mengharumkan nama sekolah dan berprestasi. Dari pada tawuran nggak jelas di jalanan. 

Membawa senjata tajam

Bawa senjata? Kayak gitu mau dibilang jagoan? Jagoan sejati itu bertarung tangan kosong. Lagian, ngapain sih bawa senjata tajam ke sekolah? Yang kayak gini nih harus ditindak tegas, udah niat banget rasanya ngelukain orang. Tapi, kalau bawa senjata tajam kayak pisau untuk bedah katak waktu praktek biologi sih masih sah-sah aja. 

Ngomong-ngomong, yang hobi tawuran itu berani bedah katak nggak ya? Jangan-jangan malah menjerit waktu liat katak loncat. :D

Tawuran maju mundur

Pernah nonton film-film kolosal kayak Sparta 300 sama Immortal? Nah, kalau emang bener-bener mau tawuran, ya kayak gitu. Terus maju, terus lawan hingga ada yang ngaku kalah. Coba deh liat tawuran di Indonesia, kalau ada yang maju, lawannya mundur. Kalau udah ada provokator atau yang maju, baru deh maju lagi. Tawuran macam apa tu?? Nggak keren!!



Kalau ketangkep, nangis

Pernah nonton razia Satpol PP waktu ngejar banci/bencong, coba deh perhatikan bencongnya, apa mereka nangis? Enggak kan, palingan cuma tertunduk malu, bahkan ada yang happy-happy aja. Nah, ini orang tawuran, katanya jagoan, gaya udah kayak pahlawan, bawa samurai, celurit sama gear... Eh, waktu ditangkep malah nangis... HAHAHAHAHAHA...

Sering salah sasaran

Ini nih sebenernya yang paling nggak keren dari tawuran. Kebanyakan korban tawuran sekarang itu adalah pelajar baik-baik yang nggak tau apa-apa. Mereka cuma berada di tempat dan waktu yang salah. Mereka pun akan menjadi sasaran dari para pelajar yang tawuran, so dengan tingkat kewaspadaan mereka yang rendah, pelajar yang nggak tau apa-apa inilah yang sering jadi korban. 

'Jagoan' macam apa coba yang nggak tau mana yang harus dilawan, mana yang harus dibiarkan. 

Nah, sekali lagi TAWURAN ITU NGGAK KEREN.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS