Home » , » Sahabat Dulu, Baru Cinta

Sahabat Dulu, Baru Cinta

Pasti sering dong mendengar atau membaca kisah cinta yang temanya 'Sahabat jadi Cinta'. Ternyata kisah-kisah tersebut bukan hanya menyentuh,  bahkan sebenarnya kisah-kisah tadi berhubungan dengan keterikatan emosional manusia. *ini ilmunya tinggi banget

Percaya atau tidak, hubungan cinta yang diawali dengan persahabatan akan lebih langgeng dari pada yang diawali dengan cinta baru dilanjutkan menjadi sahabat. Nah berikut ini beberapa alasan mengapa hubungan cinta sebaiknya diawali dengan persahabatan.

Mengerti satu sama lain

Setiap hubungan memerlukan rasa pengertian satu sama lain, termasuk hubungan cinta. Jika kamu sudah memiliki pemahaman yang baik terhadap pasangan kamu, hubungan kalian akan dijalani dengan sangat mudah dan tanpa hambatan.

Penyesuaian

Kecocokan atau kesesuaian adalah alasan kuat lainnya mengapa seorang sahabat bisa menjadi pacar yang baik.Kalian berdua telah sama-sama menemukan kecocokan, terlepas dari keterlibatan teman-teman kalian yang lain. Jadi, tidak usah ragu lagi jika sudah mampu memahami dia.



Saling menghargai

Teman biasanya saling menghargai keputusan dan pendapat temannya. Hal ini akan memberikan dampak positif pada hubungan kalian nanti. Kamu juga akan merasa lebih yakin bahwa pemikiranmu akan diperhitungkan oleh teman-temanmu, terutama pada hal-hal penting yang kadang terlupakan dalam sebuah hubungan cinta.

Teman tau kelemahanmu

Seorang teman pastinya sudah tau apa yang jadi kelemahanmu dan kamu tidak usah malu-malu lagi untuk berekspresi di depannya, misalnya jika cara tertawamu buruk. Jadi, tak usah malu-malu menunjukan siapa kamu yang sebenarnya. Be your self!

Penuh humor serta hal positif yang asyik

Humor dan hal positif yang didapat dari pergaulan dengan teman adalah hal penting untuk menjaga hubungan cinta tetap 'berdetak'. Hubungan cinta akan terasa membosankan jika kalian tidak punya momen konyol dan lucu bersama teman yang menjadi pasanganmu.

Timbal balik

Keberhasilan sebuah hubungan cinta tergantung bagaimana kemampuanmu untuk membalas budi kepada pasangan. Tidak adanya hubungan timbal balik akan menyebabkan matinya spontanitas dalam hubungan. Hubungan cinta pun akan jadi tak asyik.


Penghargaan dan Dorongan

Seorang teman pastinya punya pengalaman tentang sifat-sifat positif dan baik dalam dirimu. Dia tidak akan ragu mengingatkanmu tentang sifat-sifat itu untuk memberi dukungan padamu ketika kamu merasa terpuruk.

Mudah berkomunikasi

Komunikasi menjadi salah satu bagian paling penting dalam kerangka sebuah hubungan. Jika kamu sudah berteman dengan pasanganmu, komunikasi akan menjadi suatu hal yang lebih mudah dan menyenangkan. Untuk menunjukan perasanmu pun akan terasa lebih mudah dan sederhana.

Mudah mendapat perhatian

Akan sangat mudah mendapat perhatian dari seorang teman. Kamu tidak perlu menunggu sampai dia bicara duluan. Tidak ada formalitas yang harus dilakukan, bicaralah sebagai teman untuk mendapat perhatiannya.

Masih butuh alasan lain untuk jatuh cinta pada sahabat?? Atau bingung apa yang harus dilakukan kalau jatuh cinta sama sahabat. Baca saja artikel "Kalau Jatuh Cinta Sama Sahabat" dan temukan jawabannya. Happy SatNite. :)

Sumber : KasKus

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS