Home » » Menghasilkan Uang dari Facebook Page

Menghasilkan Uang dari Facebook Page

Merasa bosan nongkrong di Facebook hanya untuk stalking status mantan atau sekedar main game online untuk melupakan nasib sebagai jomblo? Ehm... itu sekarang sudah tak asyik lagi. Bagaimana kalau menghasilkan uang dari hobi buka Facebook? Mungkinkah? Mungkin banget!

Salah satunya adalah dengan menggunakan Facebook Page (Halaman Facebook), selain membuatnya secara gratis, cara menjual dan mengoptimalkannya juga sangat mudah. Tapi, ada langkah-langkah penting yang harus dilakukan sebelum menjualnya.

Supaya ide saya ini tidak menghilang begitu saja, maka saya akan berbagi tentang cara menghasilkan uang dari Facebook Page.

1. Targetkan calon likers dan calon pembeli (topik utama)

Sebelum membuat sebauh Page, tetapkan terlebih dahulu topik utama apa yang akan diberikan oleh page tersebut, dari mana sumbernya, siapa yang akan menjadi likers dan siapa yang mau membelinya. Sebagai bocoran nih, bersumber dari pengalaman saya. Ada 3 jenis page yang sangat menguntungkan :

a. Page dengan topik tertentu. Page macam ini sebaiknya dijual kepada para blogger, Internet Marketer atau pemilik brand. Jadi, pilihlah topik yang pas kemudian buat page-nya dan sesuaikan alamatnya. Misalnya, Android Jelly Bean Fans atau Google Lovers.



b. Page kata-kata motivasi. Saya pernah membaca kalau orang Indonesia khususnya, suka sekali dengan kata-kata motivasi, ini bisa dimanfaatkan dengan membuat page khusus tentang kata-kata motivasi. Untuk sumbernya bisa dari mana saja, mulai dari motivator sekelas Mario Teguh atau kata-kata sendiri.

c. Page fenomena terbaru dan tertentu. Misalnya seperti tentang film, boy/girl band, atau sesuatu yang sangat sensasional dan menjadi perhatian banyak orang. Contohnya saja fenomena polteng atau polisi ganteng beberapa waktu lalu, membuat page seperti ini sama seperti main untung-untungan.

2. Lengkapi semua isinya

Lengkapi isi page, mulai dari gambar profil, foto sampul, segala jenis informasi yang diperlukan. Kalau misalnya anda tidak memilikinya, silakan copy-paste dari web manapun. Inilah bedanya dengan blogger, dengan menjadi admin Facebook page tidak perlu risau dengan yang namanya SEO atau algoritma Google.

3. Undang semua teman-teman


Setelah melengkapi semuanya, jangan lupa undang teman-teman anda untuk menjadi likers pertama. Kalau anda punya jumlah teman lebih dari 3000 ini akan sangat membantu. Undang semuanya, ini akan semakin menarik jumlah likers lainnya.



4. Tambah like dengan AddMeFast.com

Jumlah like/suka harus terus ditambah hingga cukup untuk dijual di pasaran, jangan pernah menggunakan bot untuk menambah jumlah like, nanti harganya bisa turun drastis. AddMeFast.com (reff) adalah salah satu situs web yang bisa membantu menaikan jumlah like secara alami.

5. Tambahan tips-tips yang mungkin berguna

a. Untuk pemilihan topik silakan gunakan kreatifitas anda, manfaatkan setiap peluang yang ada dan yakinlah kalau anda akan berhasil. Facebook page yang banyak mendapat like secara alami dan harga jual tinggi biasanya adalah yang dibuat dan dikelola dengan baik, serta bukan sekedar untuk bisnis.

b. Melengkapi semua informasi dalam page berguna agar para likers tidak menganggap page tersebut hanya main-main saja. Setidaknya, bisa terlihat bahwa adminnya serius mengelola Facebook page tersebut.

c. Sebelum menggunakan AddMeFast.com, usahakan page sudah memiliki likers dalam jumlah yang memadai, setidaknya 50 like sudah cukup. Kenapa? Agar bisa membuat username bagi Page anda, misalnya www.facebook.com/xxxx

d. Dalam menggunakan AddMeFast.com, pertama-tama patok poin yang tinggi misalnya 5-7. Setelah 3-4 (150 like) hari turunkan jumlah poin menjadi 2-4. Lalu, undang lebih banyak teman lagi.

e. Jangan hanya membuat 1 page Facebook, buatlah sekitar 3-5 page. Ini karena tidak semua page akan laku dijual dan bisa menghasilkan. Tergantung topik, jumlah likers dan lainnya.

6. Menjual Facebook page

Oke, setelah Facebook page memilik jumlah like setidaknya +5000, maka sudah siap masuk pasaran. Apalagi jika para likersnya aktif di page tersebut, harganya bisa jauh lebih tinggi. Lalu, dimana menjualnya??

Mungkin bisa melalukan penawaran langsung pada orang-orang yang dirasa menginginkan page tersebut atau menjualnya di forum seperti Adsense-ID.

Ini masihlah sebuah ide dan belum begitu matang, untuk versi lengkapnya disertai gambar tutorial hingga buktinya akan saya buat dalam bentuk Ebook, setidaknya membutuhkan waktu hingga beberapa bulan ke depan. Jadi harap ditunggu ya :)

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS