Home » , » Hal Lucu Saat Masa Awal Komputer

Hal Lucu Saat Masa Awal Komputer

Komputer adalah salah satu barang revolusioner yang berperan besar dalam kehidupan manusia di jaman sekarang, tapi tidak begitu pada awal-awal kemunculannya. Diawal kemunculan komputer ada beberap hal lucu yang mengikutinya.

Jaman sekarang mungkin anak balita sudah terbiasa memegang "Mouse" untuk bermain Angry Birds, tapi saat masa awal boomingnya komputer, orang dewasa pun takut dan bingung dengan benda yang bernama Mouse. Nah, berikut ini adalah beberapa hal lucu saat masa awal munculnya komputer.

1. Compaq (merk komputer) pernah mempertimbangkan untuk mengubah perintah "Press ANY Key" menjadi "Press ENTER Key". Kenapa? Saat awal kemunculannya banyak telepon yang menanyakan dimana letak tombol "ANY" di keyboard.

2. AST Technical Support pernah menerima laporan dari konsumen yang kesulitan menggunakan mouse. Saat Technical Support berkunjung, mereka menemukan mouse tersebut tidak bisa digunakan bukan karena rusak. Tapi, karena masih terbungkus dalam plastiknya. Konsumennya (seorang wanita) takut dengan mouse (tikus) sehingga tidak berani mengeluarkannya dari dalam plastik.



3. Di tahun 80-an, ketika disket masih berukuran lumayan besar, Teknisi Compaq pernah menerima keluhan dari seorang konsumen yang disketnya tidak terbaca oleh drive-disk komputer. Setelah diselidiki, ternyata si konsumen sebelumnya memasukan disket itu dalam mesin tik dan mengetikan label yang tertempel di disket itu.

4. Sebuah keluhan lainnya datang dari konsumen AST yang mengatakan disket mereka terkena virus dan sulit dibersihkan. Petugas AST pun meminta orang itu untuk mengirim kopi disket yang terinfeksi untuk dipelajari. Beberapa hari kemudian, petugas AST menerima foto kopi disket dari konsumen tersebut.

5. Seorang konsumen DELL mengeluhkan kalau tidak tidak bisa mengirim fax melalui komputer. Setelah diarahkan melalui telepon selama 40 menit, petugas DELL menemukan kalau konsumen itu mencoba mengefax melalui komputer dengan memegang kertas yang akan di fax di depan monitor sambil terus menekan tombol "SEND" di layar.

6. Seorang konsumen DELL lain mengeluh karena keyboardnya tidak bisa berfungsi setelah dibersihkan. Ketika ditanya cara membersihkan keyboard, dia menjelaskan, "Saya mencuci dan menggosok semua bagian keyboard dengan sabun, membilasnya dengan air lalu menjemurnya."

7. Seorang konsumen dari DELL merasa sangat marah ketika komputer yang baru dibelinya tidak bisa manyala. "Semua sudah terpasang dengan baik. Tapi, setiap kali saya menekan pedal kaki, tidak terjadi apa-apa!!" Setelah diselidiki ternyata maksud dari "pedal kaki" yang dikatakan orang itu adalah mouse.


8. Seorang lagi konsumen DELL marah besar karena komputernya tidak menyala. Dia menjelaskan semua sudah terpasang dengan benar dan dia sudah menunggu 20 menit tapi komputernya tetap tidak menyala. Ketika teknisi DELL menanyakan apakah "power switch" sudah dinyalakan, dia balik bertanya, "Power switch apa?"

9. Untuk kasus yang satu ini adalah percakapan telepon antara petugas Novell NetWire dengan seorang konsumen :

Penelepon (X) : Hallo, dengan Tech Support.
Novell (Y) : Ya, bisa dibantu?
(X) : Tatakan cangkir di PC saya patah. Apa mungkin saya bisa menggantinya?
(Y) : Tatakan cangkir? Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer.
(X) : Tidak. Tatakan cangkir ini sudah ada di komputer saya. Dan ketika saya meletakan gelas saya diatasnya, tatakan itu patah. Yang saya ketahui, di bagian depan tatakan itu adalha tulisan "CD-ROM, 16X"

(saat itu juga si petugas langsung mematikan telepon dan tertawa terbahak-bahak)

Itulah beberapa hal lucu yang muncul saat masa-masa awal boomingnya komputer. Diluar perkiraan kita kan?

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS