Home » » Earth Hour 2012 Ala DeArryk

Earth Hour 2012 Ala DeArryk

Hari  ini, 31 Maret 2012 bisa disebut sebagai malam minggu terakhir di bulan Maret 2012. Awalnya, saya berencana untuk jalan-jalan ke salah satu pusat makanan murah di sekitaran Renon atau paling tidak nonton di bioskop. Tapi, tadi siang dari blognya Putu Hadi saya baru ingat kalau hari ini ada Earth Hour. 

Ya, walaupun sudah sejak lama (awal 2009) mengetahui gerakan Earth Hour saya sendiri belum pernah berpartisipasi langsung. Paling sederhana hanya mematikan lampu di kamar dan beberapa sudut rumah selama 60 menit. 


Gerakan Earth Hour sendiri adalah gerakan yang intinya memberikan waktu selama 60 menit pada bumi kita untuk beristirahat. Tahun ini, Earth Hour dilaksanakan 31 Maret pada 20.30 - 21.30 (waktu setempat). 

Jadi, bagaimana?? Mau ikutan menyelamatkan planet kesayanganmu dari perubahan iklim?? Ayo ikut Earth Hour selama 60 menit saja. 

Tidak ada kata terlambat, lakukan saja hal sederhana berikut : 

1. Matikan lampu dan semua peralatan listrik di kamarmu (kalau bisa ponsel juga)
2. Selama 60 menit, diamlah di rumah. Atau kalau harus keluar, usahakan jalan kaki atau naik sepeda. 
3. Ajak keluarga, pacar, sahabat dan temanmu untuk ikutan. 
4. Selama 60 menit, rasakanlah bumi yang lebih baik. 

Oh ya, kalau kalian tinggal atau pernah tinggal di Bali selama Nyepi. Kalian bisa merasakan yang namanya Earth Day (Nyepi). Dimana selama 1 hari penuh, tidak ada yang menghidupkan lampu ataupun menggunakan kendaraan bermotor (kecuali untuk keadaan tertentu). 

Ini Aksiku, Mana Aksimu??

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS