Home » » Inspirasi Kado Valentine's Day

Inspirasi Kado Valentine's Day

Bulan Januari 2012 sebentar lagi akan berakhir, malam ini adalah malam minggu terakhir di bulan pertama tahun 2012 ini. Bagi yang sedang kasmaran, selamat menjalani "malam paling panjang" terakhir di bulan ini, sementara bagi yang sedang galau, selamat merayakan kegalauanmu ya, kawan.

Diakhir bulan ini, dearryk tidak punya topik menarik untuk dibahas disini. Ya, walaupun ada banyak peristiwa seperti Kasus Xenia Maut di Tugu Tani ataupun kaburnya Ruvita yang sampai ke Sorong. Tapi, hal-hal seperti itu akan cepat basi. Kenapa? Ambil saja contoh kasus lain di Indonesia seperti Bank Century yang sampai hari ini masih mengambang atau kasus Lumpur Lapindo yang sama saja mengambangnya.

Dari pada repot-repot memperdulikan kasus tidak jelas seperti diatas, dearryk punya sedikit info buat kamu-kamu yang masih bingung memikirkan Valentine's Day yang tinggal beberapa minggu lagi.


#np Linkin Park - Valentine's Day

Valentine's Day biasanya dianggap sebagai hari kasih sayang, identik dengan memberikan bunga, coklat atau kado ke pasangan, gebetan, orang yang ditaksir atau orangtua. Tapi, ada juga orang yang beranggapan kalau tidak perlulah kita merayakan yang namanya Valentine's Day, karena setiap hari juga kita memberikan kasih sayang pada orang lain.

Ya, namanya juga salah satu budaya luar yang berhasil masuk ke Indonesia. Pastilah budaya bertukar kado saat Valentine's Day akan semakin banyak dilakukan terutama oleh remaja di Indonesia. Lihat saja toko bunga dan hadiah yang semakin sibuk menjelang hari itu.

Buat kamu yang masih bingung mau ngasi apa pas Valentine nanti, dearryk punya sedikit saran. Kalau ngasi bunga, coklat atau kado itu udah biasa. Jadi, pilih sesuatu yang berbeda. Berikut ini beberapa inspirasinya :

1. Benda sederhana penuh makna. Bagi kalian yang sedang bokek di hari Valentine (maklum, pertengahan bulan) maka kalian bisa memberikan benda-benda sederhana dan pastinya murah sebagai kado. Kalau keikhlasanmu dipertanyakan, kamu bisa menjawab dengan jawaban berikut :

"Jangan melihat kado ini dari bentuknya, tapi makna yang terkandung didalamnya. Aku ngasi ini supaya bisa.. bla... bla..bla..."

2. Barang yang hilang. Kamu bisa memberikan benda yang telah lama hilang kepada pemiliknya. Tentunya, dengan syarat kalau dia masih menginginkan benda itu dan belum menemukan penggantinya. Misalnya, cincin warisan dari orangtuanya atau sekedar jepit rambut pertamanya. Memberikan benda-benda seperti itu akan membuat sebuah kenangan indah.

3. Sebuah Website. Suatu tempat, dimana kamu bisa menuliskan segala perasaan dan kasih sayangmu. Tempat dimana kasih sayang itu bisa dilihat oleh seluruh orang di pelosok dunia. Internet adalah tempatnya. Dan, agar kadomu lebih berkesan. Kamu bisa membuatkan sebuah website untuk hadiah Valentine. Atau, kamu bisa saja membuat sebuah blog sederhana.

Sesederhana apapun, pasti akan sangat berarti bagi penerimanya.

4. Tugas sekolah/kuliah/kerjaan. Mungkin ini adalah hadiah paling beda untuk Valentine. Tapi, dapat dipastikan penerimanya akan merasa sangat bahagia, apalagi jika kamu memberikannya di kesempatan yang tepat. Misalnya, dia sedang mendapat tugas dari guru sejarah yang sulitnya bukan main dan dikumpul setelah Valentine. Kamu pun diam-diam mengerjakan tugasnya dan memberikannya di Valentine's Day.

Sudah dapat dipastikan, dia akan menerimanya dengan senang hati. Apalagi jika tugas itu kamu kerjakan dengan baik dan mendapat nilai bagus.

5. Kasih Sayang. Satu hal yang tidak bisa dibeli, tidak bisa dinilai dan tidak mungkin didapatkan dengan mudah adalah kasih sayang. Valentine's Day bukan hari kasih sayang tapi sebuah hari yang mengingatkan kita tentang pentingnya kasih sayang dan kenapa kita memilikinya. Jadi, berikan kasih sayangmu  pada orang yang berhak menerimanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS