Home » » Masalah Facebook Credits

Masalah Facebook Credits


Facebook Credits adalah sebuah sistem pembayaran yang menawarkan keamanan, kecepatan dan kemudahan dalam bertransaksi secara digital untuk membeli barang-barang untuk aplikasi atau permainan. Facebook Credits ini bisa digunakan sebagai metode pembayaran dan mata uang virtual.

Facebook Credits mulai memasuki fase Alpha pada Mei 2009, lalu memasuki fase Beta pada Februari 2010. Dan pada 1 Juli 2011, Facebook mengumumkan kalau seluruh pengembang permainan di Facebook hanya boleh menggunakan Facebook Credits sebagai metode pembayaran.

Sampai saat ini sudah ada lebih dari 150 pengembang dan lebih dari 650 permainan dan aplikasi yang menggunakan Facebook Credits sebagai metode pembayaran dan 70% dari barang di Facebook dapat dibeli dengan Credits ini.

Sebagai metode pembayaran, Credits bisa digunakan untuk membayar barang-barang premium dalam permainan atau aplikasi. Jika menggunakan Facebook Credits sebagai alat pembayaran, biasanya akan muncul tombol seperti dibawah ini.


Jika credits anda mencukupi maka anda akan diminta untuk menkonfirmasi bahwa akan melakukan transaksi tersebut. Nah, kalau credits anda tidak mencukupi maka akan langsung ditanyakan untuk membayar dengan metode lainnya seperti gambar dibawah ini :


Credits sebagai mata uang dapat membantu pengguna jika ingin membeli banyak barang premium sekaligus. Jika anda sudah menukarkan uang anda dengan Facebook Credits, maka anda tidak perlu menukarkannya lagi saat ingin bertransaksi. Lagi pula, biasanya akan lebih hemat jika sudah menukarkannya lebih dulu. Gambarnya seperti dibawah ini : 


Credits ini juga bisa didapatkan untuk versi mobile, tapi sampai saya menulis postingan ini Facebook Credits belum mendukung untuk iOS. Tampilan pembayaran melalui mobile browser seperti berikut : 



Lalu, bagaimana cara melihat tentang saldo Facebook Credits yang kita miliki??? Cukup mudah!

Pertama, masuklah ke pangaturan akun lalu klik pembayaran. Maka anda bisa melihat saldo Facebook Credits yang kita miliki. 

Sedikit masalah tentang Facebook Credits, beberapa orang masih beranggapan kalau Facebook Credits ini akan mengurangi nilai Facebook sebagai salah satu jejaring sosial paling besar dan populer saat ini. Dengan adanya Credits menyebabkan Facebook akan lebih digunakan untuk bisnis. Tapi, hal itu sepertinya terlalu berlebihan. Kenapa?? 

Sebagian pengguna Facebook adalah anak-anak dibawah umur yang menggunakan Facebook hanya untuk sekedar eksis dan berkomunikasi dengan temannya. Belum lagi masih banyak pengguna Facebook yang belum mengerti tentang cara penggunaan Credits ini. 

Oke, sekianlah perkenalan dengan Facebook Credits. 

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS