Home » » Mading ala Copassus

Mading ala Copassus

Hari ini, 28 Oktober 2011 adalah hari peringatan sumpah pemuda ke 83. Bagaimana seorang dearryk memperingatinya? Wah... jangan salah, dearryk memperingatinya dengan sangat unik dan meriah. Hal ini tidak terlepas dari kegiatan Bulan Bahasa di SMAN 1 Kuta Utara (Sakura) yang diadakan pada tanggal 28-29 Oktober 2011.

Semenjak beberapa minggu yang lalu, pengurus OSIS sudah mulai menyiapkan kegiatan Bulan Bahasa. Ketika sudah ada pengumuman tentang lomba-lomba yang akan diadakan, saya langsung menawarkan diri untuk mewakili kelas saya dalam lomba "Mading 4 Bahasa". Awalnya, ketentuannya hanya 3 orang. Saya pun memilih @rezafarro dan @tudinar sebagai partner dalam lomba tersebut.

Saya pun berusaha mencari-cari konsep untuk Mading yang harus dibuat dalam 4 bahasa, yaitu Bahasa Bali, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Nah, awalnya saya mau memakai konsep seperti Avatar yang menguasai 4 elemen tapi bisa membuat keempatnya harmonis dan seimbang, tapi konsep itu sulit dikembangkan.

Lalu, @tudinar memberikan ide untuk membuat tampilan mirip dengan twitter. Setelah 'rapat' yang menyenangkan akhirnya konsep itu diterima untuk menjadi tampilan dasar mading 4 bahasa kami. Mulailah kami bekerja untuk mencari-cari bahan dan mematangkan konsep.

Beberapa hari sebelum lomba, diadakan Technical Meeting (TM) dan ada sedikit perubahan dalam lomba mading 4 bahasa, ternyata peserta lomba adalah 4 orang. Setelah berpikir sebentar, akhirnya saya memilih @Gekk_Wulant untuk ikut dalam tim kami.

Yang paling menyebalkan adalah 1 hari sebelum lomba, saya ke sekolah untuk menyelesaikan konsep mading disana. Karena mading harus dirangkai pada saat lomba berlangsung, saya kaget melihat banyak kelas lain yang ternyata madingnya jauh berbeda dengan kami. Pokoknya, mereka lebih "Wah...". Kami pun kebingungan karena mading kami baru selesai 45% saja.

Waktu sudah menunjukan pukul 17.30 WITA ketika saya merasakan stress yang luar biasa karena mading 4 bahasa kami yang akan digunakan berlomba keesokan harinya masih belum selesai dan sangat sederhana. Untunglah, banyak teman yang siap membantu. Untuk @rezafarro, @tudinar, @Gekk_Wulant,  semua teman-teman Copassus serta semua orang sih yang telibat dalam pembuatan mading 4 bahasa tersebut.

Nah, saat berlomba kami jadi lebih percaya diri karena mading kami tidak jelek-jelek amat. Hore... Berikut ini adalah foto-fotonya...


 





Sepulang sekolah, kegiatan saya menyambut Hari Sumpah Pemuda belum usai. Sekitar pukul 19.00 WITA saya pergi ke bale banjar (balai dusun) untuk mengikuti pelantikan pemuda baru. Dan sayalah salah satu pemuda baru yang akan dilantik. Kira-kira pukul 21.45 WITA acara pun selesai. Tinggal menunggu "MOS" ala karang taruna dusun saya.

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS