Home » » Hobi Menulis 'Sesuatu Banget'

Hobi Menulis 'Sesuatu Banget'

Belakangan ini, kata-kata yang menjadi jargon Syahrini, "Sesuatu banget" sangat sering digunakan oleh teman-teman sekelas saya, bahkan teman-teman satu sekolah. Awalnya saya aneh mendengar kata-kata tersebut, dari mana sih asal mula kata-kata tersebut. Tapi, ketika sudah mulai terbiasa, malah terdengar lucu.

Beberapa hari yang lalu, teman sekelas saya mengubah jargon "Sesuatu banget" kedalam bahasa Inggris, dan hasilnya malah makin aneh. Sesuatu banget menjadi Really something.

Belakangan ini, saya akhirnya kembali ke Kompasiana. Tau kan apa itu Kompasiana? Kompasiana itu sejenis blog bersama sebagai tempat jurnalisme warga. Tidak perlu diberitahukan lagi, siapa yang memiliki Kompasiana, sudah pasti Kompas Group.

Tapi, saya agak males menulis disana karena walaupun setiap tulisan oasru akan dikomentari tapi saya tidak begitu bebas dalam menulis karena takut ditendang oleh Adminnya. Ya, setiap pekerjaan kan pasti ada resikonya.


Kali ini, saya tidak akan membahas khusus tentang Kompasiana. Tapi, saya akan menulis tentang hobi menulis. Pernahkah anda menyadari kalau banyak hal yang bisa anda peroleh dari hobi menulis. Sebelumnya, buka pikiran anda kalau anda menjadi seorang penulis maka anda akan menjadi seorang penulis buku. Itu adalah anggapan salah dari pikiran sempit.

Jika anda punya hobi menulis, anda bisa jadi wartawan, penulis lagu, penulis skrip film, acara televisi, blogger, copy-writer, dan banyak lagi. Satu hal lagi, jangan kira kalau hobi menulis itu hanya memerlukan minat yang tinggi dibidang kepenulisan.

Seorang penulis yang baik dan berhasil harus mengetahui banyak kosa kata, pengetahuan yang lebih mendalam, bisa melihat masalah dari banyak sudut pandang, dan terkadang harus benar dalam menempatkan dirinya. Dan pada akhirnya tidak dianggap memihak salah satu pihak.

Hobi menulis itu sesuatu banget karena anda bisa memandangnya sebagai sesuatu yang sangat sulit dan juga sesuatu yang sangat mudah. Jadi, kembali ke diri masing-masing sajalah.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS