Home » » Terselubung Ala DeArryk

Terselubung Ala DeArryk

Dalam rangka meningkatkan motivasi sebagai blogger, saya menemukan seorang blogger yang benar-benar punya pengabdian dan konsistensi yang luar biasa. Walaupun, dibalik semua itu ada tujuan khusus yaitu mendapat penghasilan. Tapi, itu tidak menjadi sebuah masalah.

@terselubung adalah seorang blogger yang punya konsistensi luar biasa dalam hal merahasiakan identitasnya. Dia dikenal karena sering bahkan selalu melakukan copy-paste (copas) artikel orang lain dan menerbitkan ulang di blognya. Berbeda dengan blogger lain yang kurang ajar, @terselubung selalu menyertakan link ke artikel asli dari hasil copas-nya.

Tindakan @terselubung yang melakukan copy-paste tapi menyertakan link ke artikel asli sebenarnya masih menjadi perdebatan hangat dikalangan blogger. Mengapa?


Sebagian blogger menganggap kalau copy-paste adalah hal yang sangat tidak kreatif atau tidak menghargai karya dan kerja keras orang lain. Hal ini memang benar, karena copy-paste adalah sesuatu yang sangat mudah. Bahkan tanpa perlu menghabiskan banyak tenaga dan waktu, seorang blogger sudah mendapat sebuah artikel bermutu tinggi dalam beberapa detik.

Selain itu, banyak yang beranggapan jika banyak blogger yang melakukan copy-paste semata akan menghasilkan generasi blogger yang tidak kreatif dan hanya bisa menjadi seorang plagiator.


Namun, sebagian blogger lain menganggap tindakan @terselubung yang melakukan copy-paste tapi menyertakan link ke artikel asli adalah tindakan yang masih bisa ditoleransi. Hal ini karena blog tempat artikel asli itu berada mendapatkan backlink dari blog tukar copy-paste seperti blog milik @terselubung.

Sedikit info saja, terselubung.blogspot.com memiliki Google PageRank : 3, Alexa Rank : 15, 133, Jumlah Artikel : +12.000 , Follower di Twitter : 226,633, Fans di Facebook : 97,685, Index di Google : 12.400. Dan dikunjungi oleh hampir puluhan ribu orang setiap harinya.

(diatas adalah hasil cek pada tanggal 24 September 2011, pukul 16.00 WITA)


Nah, dengan statistik seperti diatas. Saya sendiri juga mau kalau artikel di blog ini diterbitkan ulang disana. hehehe... Tapi, bukan itu yang penting bagi saya sekarang.  Yang penting adalah @terselubung sangat konsisten menjaga kerahasiaan identitasnya. Bahkan saat dia harus bertemu wartawan dan orang banyak.

Kalau pun identitas aslinya terungkap seperti kasus @poconggg, dia bisa saja membuat akun baru dengan nama @terungkap. just kidding...

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS