Home » » Rahasia Menjadi Orang Genius

Rahasia Menjadi Orang Genius

Saya awalnya tertarik menulis soal hal ini karena belakangan ini saya sering sekali membaca nama-nama seperti Plato, Aristoteles dan Karl Marx. Mereka adalah orang-orang genius yang punya banyak peran dan masih dikenang sampai sekarang. Ada pula sosok genius baru seperi Bill Gates dan Steve Jobs yang punya perannya sendiri.

Mungkin kebanyakan dari kita berpikir kalau orang genius adalah orang yang punya IQ diatas rata-rata. Tapi, ternyata hal itu salah. Orang yang genius hanya berhasil memaksimalkan kemampuan otaknya dibandingkan orang biasa. Orang genius tidak selamanya bawaan lahir, tapi ke-genius-an itu bisa dilatih dan dibentuk. Berikut ini adalah beberapa Rahasia Menjadi Orang Genius :


1. Berpikiran berbeda. Misalnya, kita diberikan sebuah rumus oleh guru matematika. Kita sama sekali tidak mengerti dengan rumus tersebut, kalau mau genius sebaiknya kita mencari rumus lain/cara lain untuk memecahkan soal-soal matematika tersebut. Pilihlah cara yang dirasa paling cocok dengan kita.

Kalau misalnya tidak berhasil, cobalah metode lainnya. Intinya, berpikiranlah berbeda dan pilih jalan paling sesuai dengan diri kita.


2. Memiliki motivasi super BESAR. Orang genius akan selalu memiliki motivasi besar dan rela berkorban demi menekuni bidang/minat yang disukainya. Bahkan, orang genius sekelas Bill Gates rela keluar dari Universitas Harvard demi menyelesaikan software pertamanya.

Bukanya Bill Gates tidak suka belajar, tapi dia sadar kalau kuliah akan mengurangi waktunya untuk mendalami tentang software komputer yang menjadi minat besarnya.

3. Punya visi masa depan yang jelas. Kalau sampai saat ini anda masih bingung tentang minat anda dan masih tidak tau kalau lulus sekolah mau menjadi apa, jangan harap bisa menjadi seorang yang genius. Seorang genius selalu memiliki visi masa depan yang jelas, terukur dan nyata. Kalau ditanya tentang masa depannya, mereka akan menjawab seacara mendetail.

Misalnya,

"Besok aku akan mendapat nilai 8 saat ulangan Fisika dan mendapat nilai 9,5 dalam ulangan Ekonomi."

"3 Tahun dari sekarang, aku akan menjadi blogger sukses dengan penghasilan $3000 per bulan."


"10 tahun dari sekarang, aku akan menjadi seorang pengusaha percetakan dengan 500 karyawan dan omset 100 milyar per bulan."


Pada postingan berikutnya, saya akan menulis tentang cara-cara sederhana menjadi seorang genius.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS