Home » » Log In Facebook Tanpa Email

Log In Facebook Tanpa Email

Oke, setelah sekian lama tidak menulis soal jejaring sosial sekarang saya akan sedikit berbagi tips mengenai Facebook. Sebagai salah satu jejaring sosial dengan pengguna terbanyak di dunia, maka tidak salah kalau sekarang ini mendaftar di facebook semakin sulit saja.

Hal ini terbukti saat saya mendaftarkan sebuah akun baru di Facebook, awalnya sih mau dipakai untuk menjaili teman-teman mumpung saya harus membuat email baru untuk keperluan pribadi. Tapi, pada akhirnya akun tersebut harus direlakan pada seorang teman, dia sangat ingin punya akun facebook namun sama sekali tidak mengerti cara membuatnya. Dengan berat hati akun tersebut saya berikan, untung saja akun itu belum pernah dipakai.



Kembali ke masalah judul diatas. Log In Facebook Tanpa (menggunakan) Email. Mungkin anda berpikir, tanpa email kita bisa saja menggunakan nomor telepon kan? ternyata ada cara lain lagi. Selain menggunakan email dan nomor telepon, ternyata kita juga bisa menggunakan nama pengguna kita.

Beberapa dari anda mungkin sudah mengetahuinya, tapi mungkin juga beberapa diantaranya tidak tau. Banyak orang yang sangat sembarangan membuat nama penggunanya, padahal itu bisa menjadi salah satu alternatif untuk log in ke facebook.


Cara membuat atau mengubah nama pengguna cukup mudah.

1. Klik menu akun di pojok kiri atas (yang ada segitiga terbalik) .

2. Pilih Pengaturan Akun.

3. Klik tulisan sunting yang lurus dengan Nama Pengguna (urutan nomor 2 dari atas)

4. Pilih nama pengguna sesuai keinginan anda. Sedikit saran, pilihlah nama pengguna yang unik, mudah diingat serta pendek. Saya sendiri memilih nama dearryk. Jadi, jika anda mengklik www.facebook.com/dearryk akan langsung menuju profil saya.

5. Simpan perubahan anda.

Apa efeknya?

Jika dulunya ketika anda mengklik menu profil di pojok kiri atas (setelah beranda/home) maka URL yang muncul bisa jadi seperti : www.facebook.com/profile.php?id=12345xxxxx

Tapi, jika anda sudah menggunakan Nama Pengguna. URL tersebut bisa menjadi lebih singkat contohnya : www.facebook.com/dearryk atau www.facebook.com/ray.prayoga

Efek lainnya, saat ingin log in. Anda tidak perlu menuliskan email anda di kolom email. Cukup ketik Nama Pengguna anda saja. Untuk itulah saya sarankan buatlah nama pengguna sependek mungkin.

Oke, mungkin hanay itu yang perlu saya tulis. Jika mengalami kesulitan dalam melakukan hal diatas, silakan tanya saja lewat kolom komentar. Atau add dulu saya di Facebook, kemudian anda bisa bertanya pada saya lewat pesan, pesan dinding atau chat. (promosi mode : on)

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS