Home » , , , , , » Maksimalkan Kinerja RAM

Maksimalkan Kinerja RAM

Gunakan Extra RAM untuk mengosongkan RAM pada PC Anda, sebuah optimizer memory komputer untuk Windows. RAM Optimizer seperti Extra RAM dapat membantu Anda untuk meningkatkan kinerja PC dengan membebaskan memori komputer secara instan kapanpun sistem Anda membutuhkan.
RAM adalah komponen vital pada PC Anda. RAM adalah Random Access Memory, dan setiap kali Anda memulai dan menjalankan sebuah aplikasi atau membuka file pada PC Anda, maka akan menggunakan RAM. RAM adalah area penyimpanan pada PC Anda dimana data disimpan secara temporer, sehingga CPU dapat mengakses informasi tersebut dengan lebih mudah. CPU meminta data yang diperlukan dari RAM, merosesnya dan menuliskan data baru kembali ke RAM secara kontinyu. Pada kebanyakan PC, perpindahan data antara CPU dan RAM terjadi beberapa kali setiap detik. Ketika sebuah aplikasi atau file ditutup, biasanya aplikasi atau file beserta data yang mendukungnya dihapus dari RAM untuk membebaskan RAM untuk data baru. Jika perubahan pada file tidak/belum disimpan ke area penyimpanan permanen seperti hard disk sebelum dihapus pada RAM, maka perubahan itu akan hilang secara permanen!!! Oleh sebab itu banyak orang menginginkan RAM yang lebih besar untuk meningkatkan kinerja PC.
Menambahkan lebih banyak RAM akan mempercepat komputer Anda. Namun Anda juga bisa mengoptimasi RAM dan meningkatkan kinerja sistem Anda dengan program gratis seperti Extra RAM. Extra RAM bekerja pada background dan secara otomatis bekerja untuk mengoptimasi memory komputer Anda. Aplikasi ini memiliki interface yang user friendly dan juga memberikan informasi mengenai physical memory yang kosong dan yang digunakan. Anda dapat melihat berbagai informasi dari ikon system tray Extra RAM.
Extra RAM untuk  membebaskan RAM Komputer
Extra RAM dapat dikonfigurasi untuk start secara otomatis pada system start up sehingga dapat memonitoring dan mengoptimasi memory RAM Anda secara otomatis ketika telah mencapai suatu ambang batas tertentu. Aplikasi ini bekerja pada Windows 7, Vista dan Windows XP.
Silakan download Extra RAM di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS