Home » » Linkin Park Bagi DeArryk

Linkin Park Bagi DeArryk

Kali ini saya khusus akan membahas tentang salah satu, bahkan bisa dikatakan sebagai band yang paling saya idolakan. Yaitu, Linkin Park. Tulisan tentang Linkin Park ini juga sebagai hadiah ulangtahun untuk blog saya, DeArryk Blog. Semoga dengan ini, blog ini bisa semakin memberikan inspirasi pada banyak orang seperti Linkin Park yang sudah banyak memberikan inspirasi pada saya.

Linkin Park adalah salah satu band asal Amerika dengan aliran nu metalalternative rock, rap rock dan alternative metal. Kalau bagi saya pribadi, band tersebut memiliki keistimewaannya tersendiri karena saya sangat mengidolakan band-nya, bukan hanya para anggotanya. Mengapa? Ada beberapa alasan yang membuat saya mengidolakan Linkin Park dan sering mendengarkan lagu-lagunya.

1. Lagu mereka tidak melulu soal CINTA. Saya memang masih masuk dalam usia remaja dimana biasanya sangat suka dengan lagu-lagu bertema cinta, tapi saya juga kadang bosan mendengarkan lagu-lagu cinta yang begitu memuji pasangan diatas segalanya atau begitu sedih berlebihan karena dikhianati.

Sementara lagu-lagu dari Linkin Park saya rasa lebih universal, walaupun beberapa lagu juga bisa diartikan sebagai lagu yang bertemakan CINTA.

2. Musik yang berbeda. Sebuah band sederhana biasanya terdiri dari vokalis, gitaris, bassis dan drummer. Namun, Linkin Park memberikan warna yang cukup berbeda dalam musik mereka. Hal itu ditunjukan dari anggotanya yang terdiri dari :




Chester Bennington (vokalis)


Mike Shinoda (vokalis, keyboard, gitaris, rapper)



Brad Delson (gitaris)


Dave "Phoenix" Farrell (bassis)

Joe Hahn (turntablis) 


Rob Bourdon (drummer)

3. Pelajaran toleransi tersembunyi. Linkin Park bisa dikatakan sebagai grup band yang cukup solid, semenjak pertama kali berdiri tahun 1996 dengan nama ketika itu adalah Xero, mereka hanya beberapa kali berganti anggota. Bahkan, beberapa anggota seperti Mike Shinoda, Brad Delson dan Rob Bourdon sudah ngeband bareng ada sejak Xero terbentuk.

Hal yang bisa dikatakan sebagai rasa toleransi adalah bahwa kenyataan bahwa para anggota Linkin Park memiliki ras dan kepercayaan yang berbeda. Contohnya adalah Joe Hahn dan Mike Shinoda yang masih memiliki darah Asia sementara anggota lainnya adalah orang Amerika (bukan Amerika asli).

4. Linkin Park dipandang sebagai satu kesatuan. Hal inilah yang membuat saya sangat mengidolakan Linkin Park. Ketika banyak band yang hanya terkenal karena salah satu anggotanya (vokalis atau gitaris biasanya) Tapi, Linkin Park tidak akan lengkap tanpa seluruh anggotanya.

Jadi, yang terkenal bukan hanya nama Linkin Park ataupun para anggotanya. Melainkan, nama Linkin Park menjadi semakin lengkap karena anggotanya. Dan para anggotanya menjadi lebih lengkap kerena Linkin Park itu sendiri.

Sementara Linkin Park bagi saya pribadi adalah salah satu dari sekian banyak sumber inspirasi berharga yang pernah saya ketahui.

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS