Home » » Wisata Lamongan

Wisata Lamongan

Wisata Lamongan - setelah saya posting tentang wisata Surabaya, kini tempat wisata Lamongan yang akan menjadi pembahasan kita. Saya akan menceritakan sebuah tempat wisata Lamongan yang cukup menarik dan unik.
Pernah mendengar WBL? Wisata Bahari Lamongan. Kenapa dikatakan wisata bahari? Karena wisata Lamongan satu ini berada persis di pinggir pantai. Bagi yang tahu tentang Surabaya, wisata Lamongan ini bagaikan Taman Remaja Surabaya digabungkan dengan Pantai Kenjeran. Ya.. keindahan dan keunikan beragam wahana permainan digabungkan dengan indahnya pantai pasir putih.
Wisata lamongan ini berada di pesisir pantai Lamongan dan tepat berada di daerah yang bernama Tanjung Kodok. Bahkan wisata Lamongan ini dibuat untuk lebih meramaikan tanjung kodok itu sendiri. Apa yang unik dari Tanjung Kodok? Tempat ini berupa tanah yang menjorok ke laut dan dipenuhi batuan sebesar mobil yang berbentuk mirip KODOK SUNGGUHAN.
Memang ada bermacam ukuran batu berbentuk mirip kodok, tapi yang membuat unik adalah batu-batu yang berada di tengah-tengah wisata Lamongan itu semuanya menghadap ke laut bagaikan menanti matahari terbit bersama hujan. Hal ini memberi daya tarik sendiri bagi wisata Lamongan satu-satunya itu.
Sistem ticketing di wisata Lamongan ini hampir sama dengan yang ada di Taman Impian Jaya Ancol. Sekali bayar untuk semua wahana. Terakhir kali saya berwisata ke Lamongan dan mendatangi WBL, saya dikenakan tiket sebesar Rp 42.000. Sudah cukup untuk menikmati hampir seluruh wahana di wisata Lamongan satu ini.
Wisata Lamongan yang indah tidak hanya itu. Tepat di seberang WBL, ada gang kecil selebar 3 meter yang jika kita telusuri kedalamnya, kita akan mendapati sebuah pasar khas barang-barang wisata Lamongan. Teruslah berjalan menyusuri pasar, karena dibelakang pasar tersebut terdapat gua bawah tanah yang sangat luas membentuk jalan setapak sepanjang sekitar 1,4 km. Lengkap sudah wisata Lamongan yang menarik perhatian kita. Berada di satu wilayah membuat kita dengan mudah menikmati indahnya wisata Lamongan yang Tuhan telah ciptakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS