Home » , , » Anak Autisme

Anak Autisme

Anak Autisme
Autisme sering kali disebut sebagai pernyakit keterbelakangan mental. Mungkin itu sedikit benar mengingat banyak (hampir semua) orang normal menghina anak yang memiliki sifat autisme. Anak autisme jadi bahan olok-olokan dimanapun dia berada.
Mungkin itu wajar bagi mereka, karena  mereka hidup normal dan anak autisme tidak. Tapi, bukan berarti anak autisme harus dihina karena dia menderita autisme. Tapi bagaimana dengan anak autisme itu sendiri? Anak autisme merasa dikucilkan. Semakin hari anak-anak autisme semakin tidak punya teman. Semakin hari anak-anak autisme akan semakin merenung dan semakin bersifat autisme. Jelas bukan dampak yang baik.
Anak autisme sendiri sebenarnya memiliki kelebihan yang jauh lebih hebat dari kita manusia normal. Rata-rata, anak autisme memiliki tingkat kecerdasan yang lebih. Anak autisme (terlalu) sering memiliki imaginasi yang besar sehingga membuat anak autisme menjadi tidak fokus dengan dunia nyata dan menganggap imaginasi mereka itu real.
Justru itu menggambarkan bahwa kemampuan imaginasi kita masih jauh dengan anak autisme. Anak autisme lebih ‘kreatif’. Anak-anak autisme lebih memiliki rasa terhadap sesuatu yang mereka pikirkan. So, masih ingin menghina anak autisme?

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS