Home » » Blog Dofollow

Blog Dofollow

Blog dofollow merupakan tipe blog yang paling sering dicari-cari oleh blogger-blogger pemula seperti saya. Kenapa? Banyak yang bilang jika kita mendapat banyak backlink, maka blog kita akan mendapat tempat bagus di SERP. Nah, blog dofollow adalah sumber dari backlink gratis tersebut. Blog dofollow memberikan link gratis kepada blog kita.
Link gratis dari blog dofollow memang menjadi incaran utama para blogger yang ingin meningkatkan PR blog mereka. Saya sendiri sampai sekarang masih menginginkan suatu saat menemukan daftar blog dofollow PR tinggi untuk jadi sasaran saya. Atau mungkin saya berharap mendapatkan backlink dari blog dofollow PR 10 sekalipun. Hehe.. berharap..
Pemilik blog dofollow memang memiliki keuntungan. Apa?

1. Blog dofollow mereka akan lebih banyak dikunjungi oleh blogger-blogger lain.
2. Pemilik blog dofollow akan diakui ilmunya dalam dunia blogging, dan bahkan pemilik blog dofollow akan dijadikan guru oleh blogger-blogger baru seperti saya.
3. Pemilik blog dofollow akan mendapatkan daftar blog dofollow juga melalui komentar-komentar yang masuk dari pemilik blog dofollow juga. Biasanya sebagai ucapan terimakasih atas blog dofollow mereka.

Pemilik blog dofollow juga ada nggak enaknya.

1. Banyaknya pengunjung blogger yang bertambah tidak mempengaruhi earning pemilik blog dofollow tersebut (jika mereka bermain PPC). Kalau pengunjungnya sesama blogger, mana ada yang mau klik iklan?
2. Pemilik blog dofollow harus terus memantau komentar yang masuk karena kebanyakan komentar-komentar yang ditaruh bukan bertujuan membangun blog, melainkan hanya untuk mendapat backlink. Bahkan tak jarang juga komentar-komentar yang berupa spam.

So, blog dofollow atau tidak, terserah anda. Banyak orang yang selalu mencari backlink dari blog dofollow. Alasannya untuk menambah PR blog mereka. Tapi, apalah arti backlink dari blog dofollow jika konten blog kita tidak bagus.

1 komentar:

  1. Sepakat... Benar kang, kalo untuk blog adsense CTR-nya rendah..kalo bahasa orang-orang barat sana katanya conversi rendah. tapi entah kalo mungkin bagi yang main list building. Sepertinya lumayan juga tuh subscribernya. asal ada free stuff-nya..hehe btw. thx. salam kenal..

    BalasHapus

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS