Home » » Penelitian akan Alkohol: Sebabkan 4% Kematian di Dunia

Penelitian akan Alkohol: Sebabkan 4% Kematian di Dunia

Penelitian dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan sekitar 4% kematian di seluruh dunia disebabkan oleh alkohol. Angka itu lebih besar ketimbang AIDS, tuberkolusis, dan kematian yang disebabkan kejahatan manusia.
Dalam laporan bertajuk 'Global Status Report on Alcohol, anda Health' disebutkan bahwa sekitar 2,5 juta orang meninggal dunia akibat alkohol setiap tahunnya. Mereka umumnya kalangan laki-laki berusia 15-59 tahun.
Menenggak alkohol telah menjadi tren di kalangan masyarakat perkotaan di berbagai negara. Parahnya, peningkatan konsumsi ini tidak dibarengi dengan kebijakan pengawasan yang memadai. Mayoritas pemerintah mengabaikan peraturan soal konsumsi alkohol.
Berdasarkan penelitian, alkohol menjadi faktor pemicu 60 tipe penyakit diantaranya liver, epilepsi, kanker, dan penyebab kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan.
Pada Mei tahun lalu, menteri kesehatan dari 193 negara anggota WHO sepakat menaikkan pajak dan memperketat peraturan distribusi produk minuman beralkohol. Hal itu sebagai bagian dalam upaya menekan penyalahgunaan alkohol yang berakibat fatal.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS